Kronik polri

Pers Bhayangkara Apresiasi Polres Tanjab Barat Adakan Festival Beduk Arakan Sahur dan Dai Cilik Online

TANJUNG JABUNG BARAT – persbhayangkara.id JAMBI

Dalam menghiasi bulan suci Ramadhan Polres Tanjung Jabung Barat memeriahkan Ramadhan 1442 ini dengan mengadakan festival bedug arakan sahur dan festival Da’i Cilik secara virtual

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH menyampaikan ” pergelaran festival ini dalam meriahkan bulan suci Ramadhan1442 H

Festival yang dilaksanakan pendaftarannya awal puasa hingga 16 April 2021dilaksanakan secara virtual dengan kategori umum utusan RT dan Instansi.

Sementara untuk festival Da’i cilik persyaratan peserta maksimal berusia 10 tahun dan peserta wajib membuat video penampilan dengan durasi minimal 5 menit hingga 7 menit dan memiliki judul wajib mengenai keutamaan bulan puasa malam Lailatul Qadar dan Nuzulul Quran untuk pengambilan video waktu bebas dan tempat wajib sekitar ST peserta peserta di perbolehkan mengirim 1 video apabila melanggar maka akan didiskualifikasi dan wajib menerapkan protokol kesehatan saat berpidato peserta terbaik akan dipilih dan mengikuti babak selanjutnya, video yang dikirimkan ke panitia akan di-upload setiap hari di akun resmi Polres Tanjab Barat untuk mencari video favorit versi penonton jumlah like dan komen pendaftaran yang kita buka mulai tanggal 10 sampai dengan 16 April 2021 pendaftaran bertempat di Polres Tanjab Barat.

Disini Polres Tanjabbarat menyediakan total hadiah sebesar Rp 15 juta untuk festival beduk arakan sahur, sementara untuk festival Da’i cilik total hadiah Rp 5 juta .

15 Peserta terbaik akan masuki babak semi final dan menjalani penilaian melalui zoom meeting virtual di lokasi masing masing , dan penilaian dilaksanakan H-3 menjelang Idu Fitri, sebagai penilaian dewan juri dari Forkopimda

Semua dilakukan untuk mewadahi aspirasi masyarakat , serta menjaga tradaiai tetap berlangsung dimasa Pandemi , guna mencegaj arakan yang berpotensi kerumunan maka dilaksanakan secara virtual.

Untuk kegiatan ini kita bersama masyarakat dan pihak peduli Ramadhan , untuk mengadakan kegiatan ini, dan mengenai sponsor, kita mendapat sponsor dari masyarakat peduli Ramadhan.

Semoga kegiatan ini, dalam bulan Ramadhan mendapat Berkah serta bersama sama menjaga kamtibmas dan mematuhi protoko kesehatan” ungkap AKBP Guntur. (Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top