Seputar TNI & POLRI

Pra TMMD ke-111 Muba Walau Dihari Minggu Tetap Berjalan, dengan Berbagi Masker Gratis

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Bagi Masker yang telah dilakukan oleh Satgas Program kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 111 di Desa Purwa Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin,Sumatera Selatan, gencar dilakukan dan tak pernah putus. Hal ini sebagai bentuk dalam upaya pencegahan paparan Covid-19.

Dengan cara melakukan komunikasi sosial (Komsos) melalui pembagian masker bersama,berbagai kalangan masyarakat, Satgas TMMD di Desa Purwa Agung seperti menyampaikan bantuan terhadap warga.

Namun hal ini tidak hanya sekedar membantu, akan tetapi kami juga melakukan himbauan protokol kesehatan Covid-19 dan juga menyampaikan pentingnya pembangunan untuk peningkatan ekonomi pasca TMMD.

“Selain satu persatu mendatangi rumah warga, Tim Satgas juga melakukan pengecekan lingkungan warga, dan memberikan himbauan untuk menjaga kebersihan,” Ungkap Koptu Andi Kesuma kepada wartawan, Minggu (18/04/2021).

Beberapa kali juga masih ditemui anak-anak yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah, dan rawan sekali dengan paparan Covid-19 yang menyebar.

“Kita lakukan komsos membantu untuk anak-anak yang membutuhkan bantuan, kemudian juga mengingatkan akan kesehatan,” tandasnya.

Pendekatan kepada masyarakat memang harus dilakukan dengan baik, dan juga persuasif sehingga warga bisa menerima apa yang dapat TMMD sampaikan. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top