Kronik polri

Ratusan Calon Siswa PTU, AKPOL dan POLWAN, Lakukan Pemeriksaan Administrasi Awal

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Ratusan calon siswa (Casis) Polisi Tugas Umum (PTU), AKPOL, dan Polwan berkumpul di Mapolres Ciamis. Kedatangan para Casis untuk dilakukan pemeriksaan administrasi awal untuk bisa menjadi anggota Polisi.

Pemeriksaan administrasi awal ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14-16 April 2021. Pembagian tiga gelombang ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menjadikan klaster penyebaran Covid-19.

“Untuk gelombang ke-1 diikuti oleh 100 calon siswa PTU, gelombang ke-2 sebanyak 115 calon siswa PTU dan gelombang ketiga ada 94 calon siswa yang terdiri dari PTU, Akpol, dan Polwan. Jadi total calon siswa yang dilakukan pemeriksaan administrasi awal yang 309 calon siswa, ”ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, M.Si., melalui Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani seusai mendampingi Kabag Psi Ro SDM Polda Jabar AKBP Heri Fatnanta, S.Psi., Psi saat melakukan Pemeriksaan Administrasi Awal di Mapolres Ciamis, Kamis (15 April 2021).

Kompol Aniek mengatakan, walaupun saat ini di tengah pandemi Covid-19, seleksi berjalan namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan. “Semua yang hadir diwajibkan menggunakan masker, dan menjaga jarak saat duduk. Itu semua agar mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Kompol Aniek menuturkan, seleksi ini dimaksudkan untuk menyiapkan bibit-bibit unggul penerus tongkat estafet kepolisian. Sehingga di masa mendatang menjadi Polri yang berkualitas, profesional, modern dan terpercaya.

“Berjuang dengan kemampuan diri sendiri dan berdoa meminta kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Bukan minta kepada manusia, karena tidak bisa sekarang ada main lagi, semua transparan,” kata Aniek.(16/04/2021)
Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top