Kronik polri

Antisipasi Balapan Liar, Polresta Palangka Raya Laksanakan Giat Blue Light Patrol

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Untuk mengantisipasi giat balapan liar, Polresta Palangka Raya menggelar patroli pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta balapan liar, Kamis (15/4/2021) malam.

Diawali dengan banyaknya aduan dan keluhan masyarakat mengenai cukup sering kali balapan pembohong di bulan ramadhan, maka Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, SIK, SH, M.Hum melalui Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Edia Sutaata, SH, MH bersama Patmor Sat Sabhara Polresta Palangka Raya, Satuan Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya, Piket Polsek Pahandut melakukan giat Satuan Patroli Cahaya Biru Patroli Polresta Palangka Raya antisipasi balapan liar di wilayah Kota Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H, mengatakan “dalam kegiatan ini memberikan edukasi dan mengimbau kepada masyarakat terutama anak muda yang nongkrong di pinggir jalan maupun yang tertangkap ingin melakukan balapan liar agar tidak dilakukan, mengingat resiko nya sangat besar bagi diri sendiri maupun orang lain. Terutama ini bulan suci Ramadhan. Seharus lebih fokus untuk beribadah kepada Allah”

“Dengan adanya kegiatan Patroli ini, dapat mengantisipasi balap liar di wilayah hukum polresta Palangkaraya, terutama di tempat yang sering digunakan anak muda untuk balap liar seperti Jl. Dr. murjani, Jl. Diponegoro, dan Jl. Diponegoro” ungkapnya

Selain itu Kabag ops menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali ,dan arus lalu lintas berjalan tertib dan lancar. (Ed/mah-mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top