Kronik polri

Bupati Muaro Jambi Meletakan Batu Pertama SMA Desa Suko Awin Jaya

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, SE meletakkan batu pertama pembangunan SMA di Desa Suko Awin Jaya.

Adapun dana Pembangunan SMA ini berasal dari dana CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi,

Turut hadir Anggota DPRD Muaro Jambi M.Wiranto, Kadisdikbud provinsi Jambi, Camat Sekernan Kemas Ismail, para OPD di lingkup Muaro Jambi, beberapa Kades dalam kecamatan Sekernan , perwakilan perusahaan, Masrul Ahmad Ripin anak almarhum Ahmad Ripin, dan para tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Suko Awin Jaya Joniadi P Nainggolan menyampaikan ucapan berterimakasih kepada Bupati Muaro Jambi, dan pihak perusahaan yang telah membantu mewujudkan pembangunan SMA di desa-nya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati dan pihak perusahaan, saya sangat terharu sekali dengan terwujudnya pembangunan SMA ini. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami.” Ucapnya.

Mengatakan, bahwa jalan menuju SMA tersebut tahun ini juga mendapat bantuan Provinsi Jambi melalui dana PNPM PISEW yang akan di bangun jalan rigit beton

” Dan tak lupa sucasayapkan terimakasih kepada keluarga almarhum Ahmad Ripin yang telah menghibahkan tanah untuk lokasi SMA dan juga terhadap Pak Siswanto telah menghibahkan jalan menuju SMA.” Sebutnya.

Bupati Masnah juga menjelaskan, pembangunan SMA di Desa Suko Awin Jaya ini menggunakan Dana Corporate Social Rosponsibility (CSR) dari delapan perusahaan yang ada di sekitar desa Suko Awin Jaya. Hal ini terlaksana usai pertemuannya bersama pihak perusahaan dan dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Dananya dari CSR perusahaan di sekitar, sebesar Rp 680 juta rupiah untuk pembangunan SMA ini, saya sangat apresiasi sekali kepada semua perusahaan yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan SMA di desa Suko Awin Jaya ini,” Katanya.

Masnah, “nanti masalah perizinan akan diurus , di SK-kan Kepala Sekolah disini. Setelah itu bulan Juni mendatang sudah diumumkan untuk pendaftaran murid baru. Sementara untuk tempat pinjam dulu SD disini. Tahun ini
2021-2022 anak-anaknya sudah boleh sekolah”.

“Saya berharap sekali karena saya berakhir di tahun 2021 , saya kepengen 2022 saya datang ke sini pak Kadis Provinsi Jambi, dan juga saya sudah kita gunting pita untuk peresmian SMA ini.” (Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top