Kronik polri

Polres Puncak Tangani Korban Tukang Ojek yang Tewas

PUNCAK – persbhayangkara.id PAPUA

Ada suatu tragedi Penembakan oleh OTK yang mengakibatkan seorang Tukang Ojek U meninggal Dunia, hari ini Rabu tanggal 14/4/2021, jam pukul 13.30 Wit, telah datang ke Mapolres Puncak seorang masyarakat (Tukang Ojek) melaporkan bahwa, telah terjadi penembakan salah seorang tukang Ojek di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak oleh OTK.

Inisial Identitas Korban yang tewas, U,laki laki,Umur 41 Tahun,Suku Makassar,Agama Islam,Wiraswasta (Tukang Ojek),warga alamat Kompleks Pasar Ilaga, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Kini korban telah mengalami Luka sobek pada pipi sebelah Kanan tidak beraturan, panjang kurang lebih 10cm, lebar 4cm dan Luka masuk dada kanan atas luka keluar pada punggung kiri tengah.

Dibantu temannya salah satu seorang saksi kejadian berinisial,Kloris N,laki laki,Umur 29 Tahun,Suku Yokari,Agama Kristen, Wiraswasta (Tukang Ojek),warga alamat Kampung Kago, Distrik Ilaga.

Awal mula Kronologis kejadiannya,sekitar pukul 13.00 Wit, saksi bertemu dengan Korban dalam perjalan kearah Kepala Air, Kampung Gilini, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, saat saksi balik dari Kampung Gilini saksi melihat Korban sudah tergeletak bersama – sama dengan kendaraan Korban Jupiter MX berwarna Biru less Merah,saksi sempat berhenti dan melihat Korban sudah tergeletak lalu korban balik melihat ke arah masyarakat yang berada di belakang balai Kampung Eromaga, Distrik Omukia, di CO 53M, masyarakat berlari ke arah belakang Balai Kampung Eromaga, kemudian saksi rekan Ojeknya (saksi tidak mengetahui identitas rekannya), menuju Ke Polres Puncak guna memberikan Laporan.

Mendengar laporan dari masyarakat adapun giat respon yang dilakukan tim Gabungan TNI/POLRI berkumpul di Halaman Mapolsek Ilaga, dan menuju ke TKP di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak menggunakan 4 (empat) unit kendaraan Roda 4 dan 1 Mobil Ambulance milik Puskesmas Ilaga.

Lalu jam pukul 14.23 Wit, Anggota Gabungan TNI / POLRI tiba di TKP, Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kab. Puncak CO 53M 791271 9559007 menemukan korban dalam Posisi tergeletak disebelah motor Korban dalam keadaan tidak Bernyawa atau MD, Kemudian anggota melakukan Parimeter dan langsung melakukan Evakuasi Korban menuju Puskesmas Ilaga menggunakan Ambulance.

Jam pukul 14.43 Wit, Korban MD tiba di Puskesmas ilaga, kemudian langsung ditangani oleh Dokter dan tenaga Medis guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut,jam pukul 16.35 Wit, Korban selesai di periksa dan dibersihkan oleh Pihak Puskesmas Ilaga, dan selanjutnya diserahkan kepada Pihak Keluarga yang diterima oleh Ustad Rustam,tiba jam pukul 17.10 Wit, Keluarga Korban bersama rekan ojeknya membawa Jenazah ke Mesjid Al Ikhlas Ilaga, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak guna untuk disemayamkan.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara dari perihal lain menyampaikan dan melaporkan,tidak menutup kemungkinan penembakan yang dilakukan ini adalah Kelompok KKB yang kemarin melakukan aksi pembakaran Heli yaitu Lerrymayu Telenggen, Numbuk Telenggen, Abubakar Kogoya, dan Negemeter Telenggen, karena hasil CP terakhir dan Laporan dari jaringan PW bahwa mereka sementara berada di Kampung Kunga CO 53M dan sebagiannya lagi berada di Kampung Pinapa.

Dan Sementara Korban akan di semayamkan di Mesjid Al Ikhlas Ilaga dan rencana besok pagi akan di evakuasi ke Makasar, Kabupaten Barru, melalui Timika. (H Fahmi SAB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top