Kronik polri

Forkopimda Kota Banjar Hadiri Launching Aplikasi SIM Nasional (SINAR) Secara Daring

BANJAR – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Berlokasi Aula Video Konferensi (Vikon) Polres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dengan didampingi Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P., Kepala Kejari Kota Banjar, Kepala BNI Cabang Banjar, Kepala Pos Indonesia Cabang Kota Banjar,Kasat Lantas Polres Banjar, Kanit Regident Polres Banjar, Baur SIM Beserta Anggota.

Mengikuti kegiatan peluncuran atau launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) yang diluncurkan langsung oleh Korlantas Polri dan diikuti Oleh Polda maupun Polres Jajaran Dengan Virtual Melalui Aplikasi Zoom.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Sambutan Kapolri Sekaligus Launching Aplikasi Sinar dan Uji Coba Aplikasi.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yakni dengan dilaunching aplikasi SIM Nasional Presisi Diharapkan Dapat  Mempermudah Masyarakat Dalam Menerima Pelayanan Kepolisan Kusus di Bidang Pelayanan SIM” Ucap Kapolres Banjar setelah pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terpisah, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya secara daring tersebut mengatakan dengan kehadiran SIM online ini dapat memberikan pelayanan kepolisian yang humanis dan menghindari kontak antara petugas dengan masyarakat.

“Polri harus mengikuti strategi perkembangan teknologi dan adanya pandemi COVID-19,” kata Kapolri di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa, 13 April 2021.

Dengan kehadiran SIM online, Kapolri menyebut masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan SIM bisa dilakukan dari rumah. Ke depan, ia berharap permohonan SIM baru dan perpanjangan STNK juga bisa mengggunakan aplikasi.

“Cukup dari rumah pelayannan perpanjangan SIM bisa dilakukan dengan menggandeng kantor pos untuk melakukan delivery (pengiriman),” katanya.

Setelah pelaksanaan Kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan untuk regulasi dan peraturannya masih menunggu arahan dari satuan tingkat atas.

“Ya, Kami menunggu dari Mabes maupun Polda terkait regulasi dan teksnis pelaksanaannya” Ucap Kapolres Banjar. (14/04). Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top