Liputan Seputar TNI

Tim Satgas TMMD ke-111 Meluangkan Waktu Bermain Bersama Anak-Anak di Desa Bandar Agung

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Momentum pelaksanaan TMMD ke-111 di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Misi Banyuasin,Merupakan kesempatan berharga yang dapat dipergunakan Anggota Satgas Serma Zulkifli dalam menjalin keakraban dengan anak anak seusia Sekolah Dasar (SD) umur 8-12 tahun di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan untuk berkomunikasi sosial dan memberikan arahan, semangat,serta motivasi, Senin,(12/04/2021).

Pada kesempatan tersebut disela sela istirahat saya berkesempatan untuk berkomunikasi sosial bersama anak anak sekedar bercanda gurau dan terkadang berbicara serius berbagai hal dengan anak-anak SD di Desa Bandar Agung yang sedang liburan tersebut, diantaranya ngobrol tentang berbagai hal dan cita citanya dan tentang seputar pelaksanaan TMMD di Desa Lalan,mereka mengaku senang dan mengatakan bangga suatu saat nanti saya akan menjadi Tentara,karena Bapak bapak TNI itu orangnya baik dan sering membantu Rakyat,”ungkapnya dengan polos.

“Untuk mewujudkan cita cita adik adik semua tentunya harus didasari dengan rajin dan tekun belajar dan selalu taat berbakti kepada kedua orang tua,rajin ibadah dan selalu rajin berolah raga dan lihatlah Bapak-bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD yang selalu sehat dan bugar serta badannya kuat dan kekar,”ujar Serma Zulkifli kepada anak anak Desa Bandar Agung tersebut.

Selain itu Serma Zulkifli juga mengecek alat alat bermain anak anak berbahaya atau tidak. Dan membantu anak anak tersebut membuat permainan tradisional dengan memanfaatkan barang barang bekas.

“Kita harus mendampingi anak anak dalam bermain, jangan sampai permainan itu membahayakan mereka, dan mengajarkan mereka dalam memanfaatkan barang barang bekas untuk membuat mainan, jangan hanya bisa membeli barang barang mewah saja”.Tutup Serma Zulkifli. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top