Kronik polri

Serahkan Penghargaan IRSMS Award, Kapolres Trenggalek: Jadikan Pelecut Semangat Pengabdi

Kapolres Trenggalek saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu staf lantas

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, SH, SIK, M.Si., menyerahkan penghargaan secara simbolis piagam dan penghargaan Korlantas Polri kepada jajaran Satlantas, Senin (12/4).

Penghargaan tingkat nasional tersebut diberikan atas prestasi yang telah diraih Unit laka Satlants Polres Trenggalek sebagai satuan yang paling aktif dalam pelaporan aplikasi data laka lantas online/IRSMS tahun 2020 oleh Korlantas Polri.

Hadiah berupa laptop dan smartphone diberikan kepada Kanit Laka Satlantas Polres Trenggalek Ipda Singgih Marsudi yang dinilai mampu mengelola dan mengendalikan unit Laka Lantas yang didukung dengan dedikasi tinggi. Sedangkan hadiah Umroh diberikan kepada Bripka Herlambang Adi Prasetya, S.H. yang merupakan staf, operator sekaligus penyidik pembantu pada unit Laka lantas Polres Trenggalek.

Prosesi penyerahan hadiah atau reward tersebut digelar bersamaan dengan berlangsungnya gelar pasukan dalam rangk aoperasi keselamatan semeru 2021 di halaman Mapolres dan dihadiri oleh personel Polres, Kodim 0806, Satpol PP dan Dishub.

“Selamat kepada jajaran Satlantas. Kita apresiasi dan turut bangga atas prestasi yang telah diraih. Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh akan membawa hasil yang luar biasa.” Ucapnya.

Pihaknya meminta agar seluruh jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan ini bisa dijadikan sebagai pelecut semangat satuan lainnya untuk berbuat lebih dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Sesuatu yang besar berawal dari hal kecil. Ide-ide sederhana jika dikembangkan dengan serius akan dapat menjadi sesuatu yang besar yang tentunya membawa manfaat tidak hanya bagi Kepolisian tetapi terutama masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh anggota Satlantas yang telah mendedikasikan diri bahkan melebihi tugas yang diemban.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan anggota yang telah membantu, mendukung dan berkomitmen kuat untuk selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan motto Satlantas Ikhlas melayani, tulus dalam mengabdi.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek. Dari Trenggalek untuk Indonesia” Pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satlantas Polres Trenggalek menerima penghargaan sebagai satuan yang paling aktif dalam pelaporan aplikasi data laka lantas online/IRSMS tahun 2020 tingkat nasional oleh Korlantas Polri. Tak berhenti disitu, Satlantas Polres Trenggalek juga berhasil menyabet juara Polantas Bina Desa (Polbindes) Semeru tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan tersebut digelar di halaman gedung Pratisara Wirya Ditlantas Polda Jatim dan diserahkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, S.I.K., M.Hum dan dihadiri oleh seluruh jajaran Satlantas, Kamis, (8/4).

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top