Kronik polri

Sekda Muaro Jambi Buka Penyuluhan dan Sosialisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi pada Senin 12/04 pukul 10.00 wib.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE yang diwakili oleh Sekda Muaro Jambi Ir. Azrin MSI, Wadir Krimsus Polda Jambi AKBP Muhammad Santoso, Kepala Perbendaharaan Bank Indonesia , Kepala OJK Endang Nasution, Kajari Muaro Jambi, OPD Muaro Jambi , Forkopimda para Camat, para Kades dan peserta penyuluhan.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan merupakan Sinergi Kebijakan Fisikal Moneter, dan Investasi.

Upaya Pemerintah Dalam Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku Usaha dan Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi digelar guna mencari solusi bagaimana perekonomian masyarakat pulih dimasa pandemi covid 19

Kepala OJK Endang Nasution menyampaikan
“Dana yang dikucurkan Rp.22 trilyun , dan Rp 7 trilyun untuk dikelola instansi vertikal ditransfer melalui APBD, pada tahun 2021 sebesar Rp13.36 trilyun, dan Rp1,2 trilyun disalurkan berupa dana desa dengan jumlah1399 desa diprovinsi Jambi.

Untuk Kabupaten 127.9 Milyar , yang terdiri dari 150 desa disalurkan Rp. 26.5 Milyar dan sekian persen untuk penanganan covid 19.”.

Wadirkrimsus AKBP Muhammad Santoso SIk SH juga menyampaikan “peran Polri mendukung Kamtibmas , peran sinergi fisikal , moneter, dan investasi , melalui program Kapolri , dalam pemulihan ekonomi, peran serta kepala daerah agar memiliki kontribusi pada pemulihan ekonomi nasional, dan pertumbuhan ekonomi agar membaik.

“Polda Jambi menginisiasi pemerintah dan masyarakat , akibat covid 19 , diharapkan pemerintah berupaya memulihkan perekonomian rakyat menjadi normal.” Pungkas AKBP M Santoao

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro diwakili Sekda Muaro Jambi, membuka kegiatan ini dan menyampaikan “
Kegiatan pembinaan dan penyuluhan , pelaku usaha perwakilan BUMDES se Muaro Jambi

Program pemulihan ekonomi dapat memberi saran dalam pemilihan ekonomi Kabupaten Muaro Jambi , karena covid 19 berdampak pada sektor kesehatan dan perekonomian, yang menimbulkan penduduk rentan , dan bersama memulihkan perekonomian daerah dan nasional , peran sektor usaha kecil termasuk BUMDES mempunyai peranan penting , ada
150 Bumdes , dan 2018 UMKM sekabupaten Muaro Jambi .

Potensi dikelola secara efesien yakni perkebunan, pariwisata , selama ini diperlukan kerjasama kemitraan strategis , antara pihak Bumdes , pihak swasta dan perbankan .

Semua dilaksanakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi lebih sejahtera

Melalui pembinaan dan penyuluhan ini akan dapat memberikan inspirasi bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat .” Pungkas nya

Dilanjutkan kegiatan penyerahan secara simbolis Program bantuan lunak berupa KUR dan dilanjutkan pemberian materi oleh beberapa Nara sumber kepada peserta .
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top