Liputan Khusus Bencana Alam

NTT Berduka, Tiga Himpunan Mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika Bekasi Galang Dana

BEKASI – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bencana alam yang di sebabkan badai tropis Seroja yang terjadi di Nusa Tenggara Timur pada hari Kamis 4- April -2021 lalu,yang membuat sejumlah wilayah porak poranda .

Badai banjir, longsor,angin kencang dan gelombang laut yang membuat banyak korban jiwa serta harta benda,membuat kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan bagi saudara -saudara yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Demikian hal ini disampaikan oleh ketua dari tiga himpunan mahasiswa universitas Bina Sarana Informatika Bekasi Ananda Putra Apriadi kepada media ini melalui sambungan telepon genggam nya, Minggu (11-04-2021) .

Ananda Putra Apriadi mengatakan bahwa kami dari tiga himpunan mahasiswa yaitu HIMAIK ( Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer),HIMAKOM(Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) dan HMTI(Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi) merasa terpanggil untuk memberi kepada saudara -saudara kami di Nusa Tenggara Timur kerena itu kami menggalang dana seberapa pun yang kami dapat kami akan kirim untuk meringankan beban buat saudara-sauadara kami.

Kami menggerakkan menggalang dana ini dari hati nurani karena kita ini adalah satu yaitu Negara Republik Indonesia dan sekaligus mahasiswa Indonesia kami turut prihatin atas bencana yang terjadi di NTT, kami merasa membantu dari hati nurani.

Selama ini yang kita lihat bahwa tidak ada perbedaan dari NTT dari Jawa atau dari pulau -pulau di Indonesia kita ini semua satu.Dan kami menggalang dan ini ide nya satu untuk membantu dan murni dari hati nurani,” ujar Ananda.

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika melanjutkan katanya,kami tidak melihat ras,suku manapun tapi kami melihat bahwa kita sama -sama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.Kami sudah mulai galang dana dari hari Jumat tanggal 9-April -2021 sampai 11-April -2021 berupa uang, pakaian layak pakai dan obat -obatan dan seberapa pun yang kami dapat rencana nya besok( senin red) kami akan kirim ke NTT karena ini sangat urgent,” tandasnya .

Senada,salah satu mahasiswa asal NTT Ryanto Alfa Mario Siki mengatakan bahwa sebagai salah satu putra daerah saya sangat berterima kasih kepada ketiga Himpunan Mahasiswa yang sudah kami sama-sama saling membantu dan sangat kompak untuk membantu sauadara-saudara di NTT. Dan ini juga merupakan gerakan aksi kepedulian di mana kami mahasiswa universitas Bina Sarana Informatika untuk membantu saudara-sauadara yang terkena bencana di NTT,” tandas Ryanto .

(Yustaf Siki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top