Kronik polri

Kapolres Ciamis Hadiri Rakor Persiapan Bulan Ramadhan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menghadiri rapat koordinasi tingkat Kabupaten Ciamis dalam rangka persiapan bulan suci Ramadan tahun 2021. Rapat tersebut digelar di Aula Adipati Kusumahdiningrat Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (12 April 2021).

Dalam Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana berpesan kepada semua pihak dan seluruh unsur elemen masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab bulan Ramadan tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga upaya pencegahan harus tetap secara masif dilakukan.

“Ibadah di Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442H masih dalam situasi pandemi Covid-19, sebab terdapat kerawanan yang menjadi atensi. Meliputi adanya kerumunan/keramaian di Alun Alun Kecamatan. Untuk itu saya minta agar gugus tugas di tingkat kecamatan melakukan upaya pencegahan secara masif selama bulan suci Ramadan,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Ciamis untuk menyediakan tempat isolasi dan tes swab antigen untuk mengantisipasi kedatangan para pemudik. “Meskipun pemerintah telah melarang, tapi upaya pencegahan kita tetap harus siapkan ketika ada warga yang nekat mudik di masa pandemi Covid-19,” tegas Kapolres.

“Upaya tersebut harus kita persiapan dalam rangka mendukung pemerintah pusat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menhimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan diminta agar tidak berpergian ke luar daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk pembatasan kehadiran saat kegiatan ibadah sholat tarawih agar tidak melebih 50 persen dari kapasitas tempat ibadah. Selain itu, bagi pelaku usaha/pedagang makanan/rumah makan jam operasional telah diatur,” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan maksiat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. “Kami minta untuk saling menghargai, menjaga toleransi kepada yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” pungkasnya.

Selain Kapolres, hadir dalam Rakor tersebut diantaranya Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Ciamis, Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Ketua Baznas Kabupaten Ciamis. Sementara itu, Para Camat se Kabupaten Ciamis di daerah masing-masing melaksanakan secara virtual. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top