Liputan Seputar TNI

Hari Kedua Pemantapan ENC dan ECDIS Wilayah Timur Laksanakan Prosedur Instalasi Cell Permit dan Chart ENC

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari Kedua pemantapan pengetahuan Hidros tentang ENC dan ECDIS wilayah Timur TA. 2021 para peserta melaksanakan Prosedur Instalasi Cell Permit dan Chart ENC dan Prosedur permohonan update ENC dari unsur KRI kepada Pushidrosal. Rabu (07/04).

Kegiatan pemantapan pengetahuan Hidros tentang ENC dan ECDIS bagi pengawak navigasi KRI di wilayah timur TA. 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menggunakan ENC dan ECDIS, serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL. Dengan sasaran kegiatan agar para peserta memahami dan mengerti karakteristik ENC dan ECDIS, mampu mengoperasikan ECDIS beserta ENC dengan baik dan benar serta mampu mengatasi permasalahan dalam pengoperasian ECDIS maupun ENC.

Pada latihan kali ini dilaksanakan secara online dengan materi pembekalan diantaranya Pengenalan dan Familiarisasi Tools Interface Orca Master, Panduan untuk simbol ENC yang digunakan, Prosedur Instalasi Cell Permit dan Chart ENC, Prosedur permohonan update ENC dari unsur KRI kepada Pushidrosal serta Create, Edit, Save, Load Route dan Ekstrak Waypoint pada Orca Master.

Selesai pembekalan para peserta melaksanakan evaluasi dengan menjelaskan satu per satu proses prosedur permohonan kepada Pushidrosal dan Instalasi ENC di Kapal.(Ezl)

Sumber : Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top