Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pendaftaran Calon Sekda Kabupaten Barito Kuala Telah Dibuka

BARITO KUALA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Propinsi Kalimantan Selatan membuka tahap pendaftaran untuk jabatan Sekretaris Daerah yang telah berakhir masa jabatan sebelumnya (Ir. Abdul Manaf) pada tanggal 1 Mei bulan depan.

Tim Panitia seleksi (Pansel) terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala akan memberi kesempatan kepada ASN yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.

Proses seleksi ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Disampaikan oleh beberapa pejabat Eselon dua yang jati dirinya tidak mau disebutkan mengatakan bahwa setiap ASN yang telah memenuhi persyaratan dan berminat menjadi Sekda dapat mendaftarkan diri. “Seleksi ini terbuka baik bagi ASN Kabupaten Barito Kuala maupun ASN di luar Kabupaten Barito Kuala. Jadi silahkan kalau ada yang mau daftar,” ujarnya kepada awak media persbhayangkara.

Saat ini yang sudah mendaftar tercatat ada lima kandidat dengan berkompotisi untuk mengikuti proses selanjutnya

Adapun nama – nama yang sudah mendaftar adalah, Zulkifli sekarang menjabat kepala BalitBang (BAPPEDA) Barito Kuala, Suhud (Staf Ahli),Wawah (Kepala Dinas Infokom), Samson (Kepala BPKAD Barito Kuala dan Ardiansyah.

Usai mendaftar, para peserta akan melalui proses seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi serta seleksi presentasi dan wawancara.

Ditambahkannya, Sekda Kabupaten Barito Kuala harus mengenal dengan baik dan akrab dengan karakteristik dan kondisi di Kabupaten Barito Kuala, serta dapat diterima oleh masyarakat Barito Kuala

Dia berharap, nantinya Sekda terpilih sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan sehingga mampu bekerja mendukung penuh suksesnya pembangunan di Kabupaten Barito Kuala.

“Sudah pasti yang utama itu harus cerdas, smart dan bebas dari permasalahan hukum. Terus harus profesional dan humanis serta mengetahui kondisi dan karakteristik yang ada di Kabupaten Barito Kuala, “tandasnya. (yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top