Liputan Berita Pemberantasan Narkoba ( Polri & BNN )

Kumat Lagi Edarkan Sabu, Resedivis Narkoba Kembali Ditangkap

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Genderang perang melawan narkoba terus digencarkan Polres Lamongan, kali ini Satres Narkoba Polres Lamongan kembali berhasil menangkap tersangka asal Ds Tanjung Rejo Kec. Badegan Kab. Ponorogo berinisal DA (37) yang mengedarkan barang haram sabu tersebut di wilayah Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana S.I.K mengatakan Bahwa tersangka adalah mantan resedivis dengan kasus yang sama,dan baru keluar dari tahanan bulan 11 tahun 2020.

“Tersangka menjalani hukuman 3 tahun 2 bulan penjara di sebuah rumah tahanan di Surabaya”jelasnya

Penangkapan kali merupakan hal terbesar yang di campai oleh satuan Resor Narkoba “hal ini yang paling besar kita telah menemukan 200,72 gram jenis sabu , oleh karna itu kita akan kembangkan kasus ini sampai ke pamasok kepada tersangka dan kelompoknya atau siapa yang menerima di Lamongan” Ungkapnya

Kapolres menambahkan bahwa dalam hasil pemeriksaan 200,72 gram bisa dipasarkan hingga 1500 pengguna,”ini yang kita kwatirkan, akhirnya cukup banyak dampak dari sabu-sabu yang di amankan ini”tambahnya

Penangkapan tersangka dilakukan atas informasi masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli narkoba.

Akibat dari perbuatannya tersangka terancam
Pasal 114 ayat 2 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Pidana Mati, Pidana penjara seumur hidup atau Pidana penjara paling singkat 6 tahun.

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada masyarakat ikut serta berperan secara aktif dan membatu aparat Kepolisian dalam pemberantasan narkoba demi kelangsungan generasi yang sehat dan terbebas dari barang haram tersebut. (Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top