Liputan Seputar TNI

Keakraban Tim TMMD ke-111 Bersama Warga, Terlihat Saat Santap Siang Bersama

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Pengabdian serta panggilan tugas yang di emban oleh Satgas TMMD ke-111,di satuan Teritorial pastinya berbeda dari pasukan tempur yang tak lepas dari latihan dan tugas perang.

Salah satu contoh dari satuan jajaran Kodim 0401/Muba, tepatnya di Koramil 401-04/Bayung Lincir, Serda Lewi dan Serma Hamsani Desa Tri Mulya Agung,Kecamatan Lalan, yang tak kenal libur dengan tetap aktif dalam pembinaan Kewilayahan yaitu di antaranya dengan terjun langsung ke sawah di mana pada saat itu salah satu warganya sedang panen padi, Selasa,06/04/2021.

Serda Lewi bersama warga setempat seringkali terlihat mondar-mandir disawah penduduk wilayah Binaanya untuk memberikan semangat bercocok tanam dan sekaligus memberikan arahan tentang tata cara mengolah lahan, merawat tanaman, penyiapan lahan, pemilihan bibit, perawatan serta penanggulangan hama sampai masa panen tiba.

Keharmonisan Babinsa Serda Lewi dan Serma Hamsani terlihat saat menyantap hidangan makan bersama masyarakat dengan begitu akrabnya.

Pada kesempatan yang itu, Aliansyah(46) pemilik lahan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pak Babinsa yg sering terjun langsung ke sawah bersama para petani.

“Dengan adanya pendampingan dari babinsa sekecil apapun kendala kami di lapangan bisa kami tanyakan secara langsung, dan alhamdulillah hasilnya bisa kita rasakan, “Ucapnya”

Bila perlu untuk waktu yg akan datang kerja samanya lebih di tingkatkan lagi, agar para petani lebih paham tentang tata cara mengolah lahanya, sehingga petani bisa makmur dengan hasil yg dicapai. “Pintanya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program Ketahanan Pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucap Serda Lewi. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top