Liputan Seputar TNI

Selain Amankan Perayaan Paskah, Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau Juga Terapkan Protokol Kesehatan

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah perayaan ibadah paskah, Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau selain mengamankan jalanya ibadah juga menerapkan Protokol Kesehatan.

Seperti yang terlihat di Gereja GKII Desa Tanjung Kranjang, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Praka Eko Waluyo mengecek suhu badan dan menganjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun serta agar tetap menjaga jarak kepada para jemaat selama melaksanakan kegiatan ibadah perayaan paskah, Minggu (04/04/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han menyampaikan, bahwa jajarannya sudah bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengamankan perayaan Paskah di seluruh wilayah Kabupaten Malinau.

“Kehadiran personil Kami bukan hanya mengamankan melainkan memastikan Protokol Kesehatan berjalan disetiap kegiatan ibadah,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, “Untuk memberikan kenyamanan beribadah, pengurus gereja harus menerapkan Protokol Kesehatan yaitu 3M. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid- 19 selama perayaan ibadah Paskah.”

“Seperti kita ketahui, bahwa kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19, sehingga kami menghimbau kegiatan perayaan ibadah Paskah tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat”, tegasnya. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top