Kronik polri

Kapolres Ciamis, Cek Langsung Pengaman Disetiap Gereja di Ciamis

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melakukan pengecekan pengamanan sejumlah Gereja di Kabupaten Ciamis yang menggelar Perayaan Ekaristi di Minggu Paskah Tahun 2021. Pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel berjalan maksimal sesuai dengan prosedur pengamanan.

Pengecekan tersebut Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kasat Binmas AKP Aep Saepudin.

Dengan beriringan four raider, Kapolres mengecek dua Gereja di pusat kota Kabupaten Ciamis yang menggelar Perayaan Ekaristi Minggu Paskah. Kedua Gereja itu yakni Gereja Santo Yohanes Pembabtis dan Gereja Kristen Indonesia.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengecekan langsung yang dilakulan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman jemaat Kristiani yang melaksanakan rangkaian kegiatan Paskah.

“Pengamanan yang kami lakukan sudah berjalan maksimal sesuai dengan rencana, dimana penjagaan secara terbuka di tempat-tempat yang mengundang Police Hazzard,” kata Kapolres. Kita juga memberdayakan dan partisipasi aktif dari masyarakat/tokoh agama yang berada di sekitar secara proaktif guna membantu suksesnya kegiatan Perayaan Ekaristi Minggu Paskah,” kata Kapolres.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan agamanya,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, pengamanan yang dilakukan pihaknya dibantu oleh anggota TNI dari Kodim 0613/Ciamis dan para relawan dari internal Gereja serta masyarakat sekitar. “Selama kegiatan perayaan Ekaristi Minggu Paskah di dua Gereja ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kambtibmas,” tandasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top