Seputar TNI & POLRI

Puluhan Personel TNI – Polri Bersenjata Lengkap Melakukan Pengamanan di Gereja Bunda Maria

MAROS – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Lanud Hasanuddin dan Polsek Mandai menurunkan Personil bersenjata lengkap dalam rangka pengamanan giat Ibadah di Gereja Katolik Bunda Maria kompleks Lanud Hasanuddin Auri, Kamis (1/04/2021).

Giat Ibadah Kamis putih di Gereja Katolik Bunda Maria adalah Ibadah rangkaian hari Paskah yang dirayakan pada hari Jumat tanggal 02 April 2021.

Sekitar 100 orang Jemaat menghadiri giat ibadah Misa pertama jam 18.00 wita, Kemudian dilanjutkan Ibadah Misa kedua jam 20.00 wita juga dihadiri sekitar 100 orang Jemaat.

Pengurus Gereja tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, diantaranya mewajibkan jemaat memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk gereja serta pemeriksaan suhu badan sebelum masuk Gereja.

Kapolsek Mandai, Akp Ismail,S.Sos,M.H., menyampaikan bahwa,” giat pengamanan Gereja ini sebenarnya sudah rutin kami laksanakan bersama personil Auri, namun merujuk kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sehingga giat pengamanan lebih diperkuat dan lebih diperketat tidak tanggung-tanggung kami libatkan puluhan Personil dan bersenjata dengan tujuan memberikan rasa aman kepada Jemaat yang sedang beribadah,” Ungkap Kapolsek.

Terpisah Kasi Propam Polres Maros, Iptu Duddin yang sedang mengecek personil pengamanan Gereja Katolik Bunda Maria menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas soliditas Personil Polsek Mandai dan Personil TNI sehingga giat ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kami berharap personil Polsek Mandai untuk tidak lengah dan selalu pekah terhadap situasi sekitar,” Kata Kasi Propam.

Pastor Victor yang memimpin jalannya Ibadah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personil TNI dan Polri yang bertugas mengamankan jalannya Ibadah dengan ekstra ketat sehingga jalan Ibadah dari awal Sampai Selesai dapat berjalan aman. (Rival/Andi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top