Kronik polri

Personel Polsek Mandai Bersenjata Lengkap Pengamanan di Gereja GKSS Tamarunang

MAROS – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Upaya memberikan jaminan keamanan bagi umat kristiani agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman di Gereja masing-masing dijabarkan oleh Kapolsek Mandai dengan menurunkan Personil bersenjata lengkap di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Mandai.

Salah satunya Gereja GKSS di Dusun Tamarunang, yang pada hari ini melaksanakan Ibadah Kamis putih dijaga ketat oleh personil Polsek Mandai bersenjata lengkap. Kamis (1/04/2021).

Giat Ibadah Kamis putih di Gereja GKSS Tamarunang merupakan rangkaian dari Ibadah menjelang hari Paskah pada hari Jumat tanggal 02 April 2021.

Pelaksanaan giat ibadah di Gereja GKSS hanya dihadiri sekitar 45 Orang, hal itu dikarenakan Pengurus Gereja juga masih menerapkan pembatasan dalam rangka penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Mandai, Akp Ismail,S.Sos.,M.H yang juga turun langsung memantau kegiatan personilnya mengatakan bahwa giat pengamanan Gereja ini sebenarnya sudah rutin kami laksanakan, namun atas perintah dan atensi Bapak Kapolres Maros untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini serta memperkuat pengamanan dengan senjata dan body sistem. Kami libatkan 4 personil hari ini ditambah 1 Babinsa. Ungkap Kapolsek.

Pengurus Gereja yang biasa disapa bapak Kembar menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Mandai dan personilnya karena telah memberikan pengamanan maksimal sehingga giat ibadah yang dimulai jam 17.00 wita s/d 18.30 wita berjalan aman dan nyaman.(Rival/Andi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top