Kronik polri

Kapolda Kalteng: Nakes adalah Pahlawan Masyarakat Dimasa Pandemi Covid 19

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Masih berlangsungnya pandemi Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah terus menjadi tantangan bagi pemerintah Provinsi Kalteng dan Polda Kalteng. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam hal ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan dan relawan medis yang menjadi salah satu garda terdepan dalam mengatasi warga yang terpapar virus corona.

Menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi membuat mereka terus berjuang di tengah pandemi, meski tak sedikit dari tenaga Kesehatan yang turut terpapar hingga kehilangan nyawa.

“Di masa pandemi Covid 19 ini merekalah sosok pahlawan kita. Menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja, mereka mengorbankan waktu, keluarga hingga harus merasakan penatnya dibalut APD setiap waktu,” katanya, Sabtu (3/4/2021).

Tak lupa, Dedi turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja keras dan bersabar dalam menjalani kehidupan baru dengan menjalankan protokol Kesehatan secara ketat. Agar pandemi Covid 19 bisa segera dihilangkan, ia pun meminta masyarakat untuk tidak lengah dan terus menerapkan perilaku sehat.

Protokol Kesehatan yang ketat menjadi upaya pencegahan utama dalam menangkal penyebaran Covid 19. Tak lupa, masyarakat diminta untuk segera memeriksakan diri jika memiliki gejala sakit seperti Covid 19.

Masyarakat bisa pergi ke fasilitas Kesehatan maupun Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang telah memiliki alat medis PCR yang mumpuni dalam mendeteksi dan memeriksa masyarakat yang terpapar Covid 19.

“Terus berlakukan protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-jari, jangan lengah, makan-makanan yang bergizi untuk meningkatkan daya imunitas tubuh,” imbaunya.(4b-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top