Kronik polri

Kapolsek Krembung Turun Langsung Pimpin Pengamanan Paskah di Gereja, Antisipasi Teror

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap Personel Polsek Krembung beserta Koramil Krembung dipimpin langsung Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono telah melaksanakan pengamanan gereja, guna memelihara kamtibmas pada kegiatan ibadah peringatan Wafat Isa Al Masih di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Wonomlati Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Jumat (2/04/2021). Dalam pengamanan gereja tersebut Kapolsek Krembung menerjunkan 7 personil dari Polsek, 2 personil dari Intel Kodim Sidoarjo dan 1 personil dari Koramil Krembung.

Pada hari peringatan Wafat Isa Al masi yang digelar tahun ini, menuntut kesiapan anggota Polri untuk selalu siap siaga antisipasi dari gangguan kamtibmas agar peringatan Wafat Isa Al Masi yang digelar umat Nasrani bisa berjalan aman dan lancar.

Momen peringatan Wafat Isa Al Masi di wilayah hukum Polsek Krembung terdapat satu gereja yang mengadakan ibadah local dalam rangka peringatan Wafat Isa Al Masih di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Untuk mencegah gangguan kamtibmas selama ibadah berlangsung personel Polsek Krembung melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan.

Lanjut AKP Imam, “pengamanan gereja bertujuan menjamin keamanan jemaat gereja dan merupakan bentuk Layanan Kepolisian dengan pengawasan dan penjagaan terhadap gereja dan juga kami menghimbau kepada jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban baik dari isu teroris yang sedang melanda Indonesia, sehingga warga dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan dalam kebaktian beribadah, dan sampai kegiatan berakhir tidak ada gangguan kamtibmas, kegiatan berjalan aman dan tertib.(Sultan/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top