Liputan Berita Pemberantasan Narkoba ( Polri & BNN )

Satnarkoba Polresta Sidoarjo Musnahkan Barang Haram

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pemusnahan Barang Bukti Sabu dan Pil Extacy Hasil Ungkap Kasus Sat Narkoba Polresta Sidoarjo, hari kamis, tanggal 1 April 2021
Sidoarjo, telah melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti sebanyak 6 Kilo 339,03 gram Sabu – Sabu dan 91 Pil Extacy yang merupakan hasil ungkap kasus Sat Narkoba Polresta Sidoarjo.

Barang haram tersebut hasil penangkap jaringan Malaysia-Sidoarjo-Surabaya, lokasi kegiatan pemusnahan bertempat di halaman belakang gedung Sat Narkoba Polresta Sidoarjo dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo.

“Barang bukti yang dimusnahkan hasil pengungkapan 3 (tiga) kasus dengan tersangka terkait 4 (empat) orang yaitu, Tanggal 4 Januari 2021 dengan tersangka inisial R dengan barang bukti sebanyak 3
Kilo 5,84 Gram, Tanggal 4 Januari 2021 dengan tersangka inisial H dengan barang bukti Sabu sebanyak 2 Kilo 971,79 Gram dan 91 Pil Extacy. Tanggal 2 Januari 2021 tersangka dengan inisial EPC dan EP dengan barang
bukti Sabu sebanyak 388,4 gram.

Alhasil Keempat tersangka itu dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 111 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2, dengan ancamannya paling singkat 5 tahun dan paling lama seumur hidup.

Berkas perkara kasus sudah tahap I dikirim ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Tata cara pemusnahan barang bukti dilakukan dengan dua cara, Untuk barang bukti Sabu dimusnahkan dengan cara dibakar dalam tong pembakar yang telah dipersiapkan oleh Sat Narkoba Polresta Sidoarjo, Untuk barang bukti Pil Extacy dimusnahkan dengan cara diblender kemudian hasil blender dimasukkan kedalam tong pembakar.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji SH mengapresiasi kinerja yang baik kepada jajarannya Satnarkoba Polresta Sidoarjo,yang juga bekerjasama dengan Humas Polresta Sidoarjo dalam peruntukan siaran pers buat awak media,dari tim awak media persbhayangkara melaporkan Sidoarjo. (sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top