Kronik polri

Perintah Kadis Perhubungan Propinsi Sulsel Segera Fungsikan Jembatan Timbang Pelabuhan ASDP Bira

BULUKUMBA – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Kepala Dinas perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H.Muhammad Arafah .ST.MT, mendesak/memerintahkan Kepala Unit Pelaksana Teknis(UPT) Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan(ASDP) Bira, untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat tentang fungsi dan manfaat jembatan timbang atau alat kontrol yang ada di pelabuhan penyeberangan Bira.

Melihat situasi lapangan banyaknya kendaraan yang Overdimensi dan Overload (ODOL) apa lagi menghadapi angkutan Lebaran bulan depan ini bisa membahayakan Jembatan bergerak Movable Brigde(MB) yang menghubungkan Dermaga dan Ferry bisa rusak atau patah.

Hal ini disampaikan Kepala UPT ASDP Bira Syamsuddin, S.Sos M.Si melalui pesan WhatsApp yang diterima media Pers Bhayangkara, Kamis(1/4/2021).

Syamsuddin terus, “Kalau kondisi ini terus menerus akan menjadi masalah besar dikemudian hari.”

“Mengingat jembatan bergerak atau movable brigde( MB) yang menghubungkan dermaga dengan ferry kemampuanya sangat terbatas, kalau patah tidak ada lagi penyebrangan,” ucapnya.

Lanjut Syamsuddin, “Pasti sangat mengganggu dan tidak bisa jalan penyeberangan yang menghubungkan penyeberangan Bira ke Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar.”

Sementara itu Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Kepulauan Selayar minta Efesiensi pelayanan penyeberangan Bira Pamatata tentang penetapan jadwal dan pengoperasian jembatan timbang,” beber Syamsuddin.

“Olehnya itu, sudah saya sampaikan kepada semua pihak terkait bahwa sesuai hasil rapat disepakti tanggal.1.April.2021 dibuka/dioperasikan jembatan timbang/ alat kontrol sebagai bentuk sosialisas, terang Syamsuddin.

“Selama masa sosialisasi belum diterapkan sanksi namun surat pemilik kendaraan di lampirkan daftar timbangannya,” pungkasnya.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top