Kronik polri

Kodim 0910/Malinau Gelar Acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama TW-I TA 2021

MALINAU – peesbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Untuk mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 0910/Malinau menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Triwulan I TA. 2021 di Aula Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Kamis (01/04/2021).

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”
Pada acara tersebut menghadirkan perwakilan dari tokoh agama, tokoh adat, paguyuban, FKUB, Kementrian Agama serta TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Malinau.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han menyampaikan, kentalnya kerukunan umat beragama di perbatasan ini khususnya Kabupaten Malinau merupakan pengejawantahan Tri kerukunan umat beragama yang harus dipupuk terus dan merupakan kekuatan spiritual sehingga tercipta kerukunan yang tangguh dalam ketahanan wilayah perbatasan.

Adapun tujuannya agar prajurit TNI, keluarga TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda benar-benar memahami tentang arti toleransi umat beragama, di mana antar umat beragama dapat saling menerima menghormati keyakinan masing-masing serta tolong-menolong dan bekerjasama.

Sasaran yang ingin dicapai pada pelaksanaan kegiatan ini yaitu terwujudnya solidaritas kerukunan antar umat beragama, terwujudnya sikap toleransi serta tersosialisasikannya pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama,” tutup Dandim.(Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top