Kronik polri

Kasatpol Air Polres Ciamis, Hadiri Sosialisasi Surat Edaran Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Satuan Polisi Air Polres Ciamis AKP Sugianto menghadiri sosialisasi surat edaran Bupati Pangandaran tentang larangan penangkapan benih Lobster di wilayah perairan Kabupaten Pangandaran. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (1 April 2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKPKP Kabupaten Pangandaran Rusmana, PSDKP Kabupaten Pangandaran Nanang Priyanto, Wadanpos AL Pangandaran Peltu Dayat Sudrajat, Satpol PP Kabupaten Pangandaran Didin, dan para Ketua Rukun Nelayan Jajaran Kabupaten Pangandaran serta Pokmaswas Jajaran Kabupaten Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKPKP Kabupaten Pangandaran Rusmana menyampaikan bahwa untuk Lobster merupakan sumber daya alam yang berkelanjutan. Sehingga harus dipahami agar tidak menjadi kepunahaan dan menjaga kelestarian.

“Kami harap penanganan tindak pidana di bidang perikanan kepada para Ketua Rukun Nelayan dan Pokmaswas agar disampaikan lebih lanjut kepada nelayan di Kabupaten Pangandaran,” kata Rusmana.

Sementara itu, Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto berpesan kepada warga khususnya para nelayan untuk bisa mengikuti kebijakan dari pada surat edaran Bupati Pangandaran mengenai larangan penangkapan benih lobster. “Kami sebagai aparat keamanan siap bersinergi dengan intansi terkait dalam rangka menjaga ekosistem dan sumberdaya Lobster di Indonesia,” imbuhnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top