Kronik polri

Kapolda Jambi Pimpin Apel Siaga Bersama Rangka Antisipasi Terorisme di Mapolresta Jambi

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Rabu 31 Maret 2021 Pukul 08.00 Wib, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Racmad Wibowo, S.I.K., Pimpin Apel Siaga Bersama dengan TNI Instansi Terkait serta Ormas dalam rangka Antisipasi Terorisme di Provinsi Jambi.

Apel Siaga bersama di Lapangan Apel Polresta Jambi ini dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH, Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, S.H., M.H., Pejabat Utama Polda Jambi, Pejabat Utama di lingkungan Korem 042/Gapu, Unsur Forkompimda Kota Jambi, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Para Pimpinan Ormas, serta seluruh tamu undangan dan peserta apel.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan berkah, rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan apel bersama dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat di provinsi jambi “kita semua bersaudara”.

Seperti kita ketahui bahwa belum lama ini telah terjadi kasus peledakan bom di depan gereja katedral di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada hari minggu tgl 28 maret 2021 sekira pkl 10.30 wita yang mengakibatkan beberapa korban jemaat gereja luka dan terduga pelaku meninggal dunia di lokasi. polri dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan dan Bareskrim Polri telah berhasil menangkap kelompok yang membuat resah atas kejadian bom bunuh diri di Makassar serta penanganan lebih lanjut oleh Bareskrim Polri.

Selain berita aktual yang belum lama ini terjadi, saat ini provinsi jambi akan melaksanakan agenda besar yaitu pemilihan suara ulang pilkada gubernur dan wakil gubernur jambi tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 88 tps di 4 kabupaten dan 1 kota, dalam hal ini kabupaten muaro jambi, kabupaten batang hari, kabupaten tanjab timur, kabupaten kerinci dan kota sungai penuh. pelaksanaan pemilihan ini sudah memasuki penyiapan agenda pemilihan suara ulang pilkada gubernur dan wakil gubernur tahun 2021. disaat yang bersamaan kita juga mendengar banyak beredar di media sosial tentang issue kebangkitan pki, kriminalisasi terhadap ulama dan pencemaran nama baik terhadap tokoh negara.

Saya selaku Kapolda Jambi tidak menginginkan adanya issue-issue negatif (hoax), ujaran kebencian, issue sara ada dan beredar di wilayah hukum provinsi jambi, baik penyebarannya secara konvensional maupun penggunaan teknologi yang salah satunya melalui media sosial baik mengenai kejadian bom maupun kegiatan pemilihan suara ulang yang bisa mengganggu jalannya perayaan paskah tahun 2021 dan kegiatan pengamanan pemilihan suara ulang di 4 kabupaten dan 1 kota.

Dalam kesempatan ini, saya menginisiasi Apel bersama dalam bentuk silaturahmi masyarakat jambi secara keseluruhan agar sitkamtibmas menjelang perayaan paskah tahun 2021 dan pelaksanaan pemilihan suara ulang pilkada gubernur dan wakil gubernur jambi tahun 2020 di provinsi jambi dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Situasi kamtibmas yang kondusif tidak dapat berjalan dengan maksimal jika hanya dilaksanakan sendiri tanpa bantuan dan campur tangan oleh seluruh rekan dan instansi terkait. oleh karena itu, perlu kerja sama dan partisipasi dari seluruh elemen pemerintah daerah dalam hal ini forkompimda provinsi jambi maupun kota jambi, elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, ormas.

Keseluruhan elemen diharapkan secara sinergi mampu menciptakan sitkamtibmas yang kondusif menjelang perayaan paskah tahun 2021 dan pemilihan suara ulang pilkada gubernur dan wakil gubernur jambi tahun 2021 di provinsi jambi sehingga perayaan paskah tahun 2021 dapat berjalan aman dan penyelenggaraan pilkada yang lancar dan damai dengan menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat.

Saya berharap dengan dilaksanakannya apel bersama ini, dapat menyamakan persepsi kita bersama dalam mewujudkan “kita semua bersaudara” sesuai tema apel bersama pada pagi hari ini. serta dapat membangun soliditas serta solidaritas kita bersama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat dan setelah perayaan paskah tahun 2021 dan pemilihan suara ulang pilgub provinsi jambi tahun 2021. (*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top