Liputan Lintas Nasional

Pemkab Sidoarjo Tingkatkan Kualitas SDM Relawan Sosial

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Wakil Bupati H. Subandi  SH membuka secara resmi Bintek Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo di Hotel Tretes View Prigen Pasuruan yang akan berlangsung selama 2 hari kedepan, 30 s/d 31 Maret 2021.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Dr. Tirto Adhi. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas SDM Pengolah Data Kemiskinan agar bisa memberikan data yang valid sehingga dalam penyaluran bantuan dapat benar-benar tepat sasaran. Selain itu juga meningkat kan kapasitan kinerja bagi relawan Dinas Sosial seperti TKSK, SLRT, Pendamping PKH dan Tagana.

Abah Subandi mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun team work yang kompak cerdas dalam rangka mengelola data kemiskinan, dan melihat betapa pentingnya para pekerja sosial yang memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi sehingga sangat penting perannya dalam menciptakan kesejahteraan sosial.

“jika dalam satu tahun kedepan para relawan bisa membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam melaksanakan 17 Program Kerja serta kinerja para relawan dinilai cukup baik maka akan diberikan reward yaitu dengan menaikkan gaji para petugas relawan” katanya

Pada kesempatan ini turut hadir ebagai narasumber Ketua DPRD Kab. Sidoarjo H. Usman M.Kes, Ketua Komisi D Kab.Sidoarjo H. Moh. Dhamroni Chudlori, M.Si.(sult/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top