Kronik polri

Bersama TNI dan Satpol PP, Bripka Denny Cek Posko PPKM

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 hingga ke tingkat bawah. Untuk memaksimalkan hal tersebut, Bripka Denny Ariadi yang tergabung dalam tim gabungan bersama TNI dan Satpol PP mengunjungi posko untuk melakukan pengecekan. Selasa (30/3/2021) Siang

Posko PPKM yang berada di Kelurahan Kasongan Lama menjadi sasaran pengecekan. Dari hasil pengecekkan sampai dengan saat ini masih ditemukan posko yang belum di lengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung, namun hal tersebut di masih dimaklumi karena memang masih menunggu kebijakan pemerintah daerah tentang penyediaan sarana dan prasarana pendukung.

“Meskipun sarana dan prasarana masih belum lengkap, anggota posko diharapkan tetap stand by dan aktif melakukan kegiatan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat, jalin sinergitas dengan masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi tentang penyebaran Covid-19 misalnya seperti alamat masyarakat yang terkonfirmasi positif dan kegiatan – kegiatan yang dilakukan sebelum terkonfirmasi positif, sehingga mempermudah proses tracing nantinya”, kata Bripka Denny.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.M.H mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja posko PPKM yang intens mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Dengan penerapan program 5M yang tepat ini upaya pencegahan Covid-19 diharaokan tepat sasaran.(isn/4b-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top