Kronik polri

Satgas TMMD ke- 110 Kodim 0903/TSR Mulai Pasang Fondasi Jembatan

TANJUNG SELOR – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Meskipun panas terik matahari terasa menyengat, namun hal itu tidak mengendorkan semangat anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr dan warga untuk mempercepat pekerjaan di sasaran fisik di Kelurahan Tanjung Palas Hilir, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Jumat (5/3/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan sasaran pengerjaan Satgas TMMD bersama masyarakat bergabung dan bergotong royong memasang tiang fondasi jembatan. Kegiatan tersebut, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dalam membangun desa setempat. Dimana, baik itu warga maupun prajurit TNI sangat senang karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.

Pemasangan tiang fondasi ini bukan hal yang mudah, dan harus melalui perhitungan yang cermat dan matang. Material kayu yang digunakan untuk fondasi jembatan ini adalah kayu ulin kualitas terbaik. Satgas TMMD ke 110 sudah mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk pasangan fondasi, terangnya.

Pemasangan tiang fondasi tidaklah mudah, karena ukuran kayu yang cukup besar dan berat, sehingga harus dilakukan oleh banyak orang saat memindahkannya dan menancapkannya ke bumi. Selain itu, posisinya juga harus presisi sesuai dengan desain atau perencanaan. Anggota satgas bersama masyarakat bahu membahu turun ke sungai untuk memasang pondasi jembatan tersebut, ungkapnya.

Selama kegiatan pembuatan jembatan kayu ini yang dalam tahap pemasangan pondasi, Satgas TMMD mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Mereka berharap anggota Satgas TMMD selalu diberikan kesehatan hingga jembatan selesai tepat waktu, tutupnya.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top