Seputar TNI & POLRI

Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri Laksanakan Operasi Yustisi di Pesisir Pantai Pangandaran

PANGANDARAN – peesbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona di kawasan objek wisata, Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah serta para relawan melaksanakan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya dengan pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin yang dilakukan di sepanjang pesisir Pantai Barat dan Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (02 Maret 2021).

Ratusan personel yang terlibat terdiri dari 30 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 5 anggota Koramil 1320/Pangandaran, 22 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran, 10 petugas Dishub Kabupaten Pangandaran, 5 pegawai Kecamatan Pangandaran, dan 33 warga Satgas Jaga Lembur. Mereka yang terlibat dibagi menjadi dua tim untuk menegakan disiplin di sepanjang pesisir pantai objek wisata Pantai Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Hedria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan untuk menegakan disiplin penerapan protokol kesehatan warga. Selain itu juga sebagai tindak lanjut dari penerapan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021 tentang pengetatan wilayah guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

“Sebanyak 55 warga kami berikan tindakan langsung lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan. 30 orang kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar, 25 orang lainnya kami berikan sanksi sosial dan fisik karena tidak menggunakan dan membawa masker,” kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana masyarakat diajak untuk selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami sampaikan bahwa kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni disiplin protokol kesehatan. Mari kita sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan agar wabah virus corona ini dapat segera hilang dari muka bumi ini,” tandasnya.(03/03/2021) Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top