Kronik polri

MOU Polres Jember dengan UNEJ Jember

Tentang Pendidikan, Penelitian, Penegakan Hukum dan Pengabdian ke Masyarakat

JEMBER – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Polres Jember Dengan UNEJ Jember Tentang Pendidikan, Penelitian, Penegakan Hukum Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, di Aula lantai III Kantor Pusat Unej, Selasa (02/03/2021).

Dalam melaksanakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Butuh kerjasama antara Kepolisian dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait.

Polres Jember melaksanakan kunjungan ke Kampus Universitas Negeri Jember (UNEJ). Rombongan dari Polres Jember ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK.,MH di dampingi Wakapolres Jember dan Kasubbag Hukum Iptu Agus Sutriyono, SH serta para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Jajaran Polres Jember.

Rombongan dari Polres Jember ini juga langsung diterima oleh Rektor UNEJ Dr. Ir. Iwan Taruna M. Eng bersama Wakil Rektor UNEJ dan juga Dekan serta Dosen UNEJ yang lain.

Kunjungan dari Polres Jember tidak lain adalah untuk mengatur nota kesepahaman bersama nota kesepahaman (MoU) antara Polres Jember dengan Universitas Negeri Jember tentang Tri Dharma perguruan tinggi dan perjanjian kerjasama keamanan dan penegakan hukum.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Rektorat Universitas Negeri Jember. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah :

  1. Penandatanganan MoU Polres Jember dengan Universitas Negeri Jember tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian)
  2. Perjanjian kerjasama Polres Jember dengan Universitas Negeri Jember tentang keamanan dan penegakan hukum.

Dalam pertemuan ini, Rektor UNEJ Dr. Ir. Iwan Taruna M. Eng merasa terhormat dengan kedatangan rombongan Polres Jember.

Menurut Dr. Ir. Iwan Taruna M. Eng yang namanya pendidikan itu tidak hanya di dalam kampus saja, tetapi juga di lingkungan masyarakat lainnya guna menggali potensi diri dari Mahasiswa.

Yang namanya mahasiswa juga wajib dan harus bisa bergaul dengan para masyarakat, tidak hanya di dalam ruang kelas di Kampus saja.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan kalau Polri itu adalah sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, serta harkamtibmas tidak bisa dengan sendirian.

Menurutnya, bekerja Polri harus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Perguruan Tinggi.

Maka dengan MoU ini juga sangat perlu dilakukan antara Polri dengan Kampus UNEj ini, guna menciptakan kerjasama dalam hal ketertiban, keamanan maupun pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat.

“MoU ini untuk mengadakan kerjasama antara Polres Jember dengan UNEJ dalam hal ketertiban, keamanan, maupun pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat” jelas Kapolres Jember.(sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top