Kronik polri

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Majalengka tahun 2021 dilaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak, Selasa (02/03/2021) di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pemda Kabupaten Majalengka.

Dalam arahannya Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi menyampaikan bahwa sebanyak 127 desa akan mengadakan Pilkades serentak se Kabupaten Majalengka.

“Diharapkan pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung tertib, aman, damai serta mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Majalengka berharap kepada para camat agar berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya.

“Koordinasi harus lebih diintensifkan dengan unsur Muspika setempat dan pada pelaksanaannya harus dimonitor,” imbuh Bupati.

Setelah itu dilaksanakan paparan oleh Sekda Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman selaku ketua panitia pelaksanaan pilkades serental terkait mekanisme pelaksanaan pilkades serta sumber anggaran pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Majalengka.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda siap Pelaksanaaan pilkades dengan tertib dan tegas. Pelaksanaan dengan sesuai aturan yang berlaku, dan pedomani seluruh peraturan dari kementrian dalam negeri dalam pelaksanaan pilkades serentak.

“Pilkades dalam masa pandemi mari kita pecahkan bersama-sama untuk penerapan prokes dan atau strategi terbaik dalam pelaksanaan pilkades serentak di masa pandemi covid-19. Dengan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan dan peraturan pilkades dari kemendagri” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, TNI dan Polri telah melaksanakan pemolisian dan mapping sampai tingkat desa agar terlaksana pilkades yang aman dan kondusif dengan menempatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa dengan diawasi langsung oleh Kapolsek dan Danramil di masing masing wilayah demi pilkades serentak yang aman kamtibmas dan juga pandemi Covid-19.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Sekda Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman, Para Camat Kabupaten Majalengka beserta stakeholder dan unsur Forkopimda lainya. (03/03/2021) Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top