Kronik polri

Kapolres Ciamis Inspeksi Mendadak ke Polsek – Polsek di Wilayah Pangandaran

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., kembali melaksanakan inspeksi mendadak kesejumlah Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis. Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan Polsek dalam melaksanakan tugas rutin menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kali ini, AKBP Hendria melakukan peninjauan Mapolsek jajaran di wilayah selatan, yakni di Kabupaten Pangandaran. Adapun Mapolsek yang dikunjungi diantaranya Polsek Langkaplancar, Cigugur, Cimerak, dan Parigi.

Dalam peninjauan, AKBP Hendria didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Ciamis. Setibanya di Mapolsek, Kapolres berserta rombongan disambut oleh para Kapolsek dan anggota.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Hendria menyapa dan berbincang dengan jajaran personel Polsek. Kapolres juga mengecek kesiapan Polsek dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sepeti penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan, dan handsanitizer. Selain itu Kapolres juga meninjau asrama polisi yang berada di lingkungan Mapolsek.

“Saya mengecek kesiapan Polsek dalam melaksanakan tugas rutin menjaga kamtibmas dan tak lupa kebersihan Mapolsek. Yang kedua mengecek sejauh mana teman-teman Polsek ini menerapkan protokol kesehatan sehingga polisi-polisi ini tetap dalam kondisi prima dalam menjalankan tugas,” kata AKBP Hendria seusai menyambangi Polsek Cimerak yang menjadi Polsek terakhir dalam kegiatan kunjungan, Selasa sore (2 Maret 2021).

“Kami minta, para Kapolsek menjaga wilayahnya supaya tidaka ada klaster baru, dan aktifitas perekonomian warga bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga pembentukan kampung tangguh lodaya dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Hendria mengajak seluruh anggota di Polsek jajaran untuk selalu menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 agar roda ekonomi bisa tetap berjalan dnegan baik,” tandasnya.

Selama kunjungan, Kapolres beserta rombongan dan anggota Mapolsek selalu tetap mempedomani protokol kesehatan. Salah satunya selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sosial tiap orang. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top