Kronik polri

Setelah Raih Penghargaan dari Polda Sulsel, Satpam Hasaruddin Kembali Raih Penghargaan dari Baharkam

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Satpam BRI Kcp Pasar Sentral Makassar, Hasaruddin yang sempat viral beberapa waktu lalu dalam video itu ia melarang sejumlah oknum LSM masuk ke Kantor BRI Sentral Makassar lantaran tidak mengenakan masker. Oknum LSM tersebut saat ditegur marah-marah dan mengomeli Hasaruddin.

Meski begitu Hasaruddin, tetap saja dengan tegas meminta ke oknum LSM tersebut untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes), hingga berujung pihak oknum LSM tersebut meminta maaf atas kesalahannya karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Permohonan maaf oknum LSM itu pun dilakukan usai proses mediasi dilakukan Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar beberapa waktu lalu.

Kini Satpam Hasaruddin kembali meraih penghargaan. Dia kali ini diberikan penghargaan oleh Baharkam Mabes Polri lewat Kakorbinmas Polri yang menilai Satuan Pengamanan yang berprestasi.

Dengan demikian, Polri mengapresiasi kinerja Satpam, Hasaruddin ini lantaran tegas ke pelanggar protokol kesehatan, pihak Barharkam merberi penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan.
 
Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan secara langsung di Mako Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (25/2/21).
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirbinpotmas Kakorbinmas Polri, Brigjen Pol l. Drs. Edy Murbowo, Dir Intel Polda Sulsel, Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo Sik. MH., Dir Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Santoe, Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Sudarmin, Kasi Anev DitBimmas Polda Sulsel AKBP Abd. Azis, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam Kasim Sik., Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud S. Sos., Wadanramil Wajo Lettu Tajuddin., Sekcam Wajo Drs. H. Andi Musyarafah, Lurah Se Kec. Wajo., dan Aktivis LSM LPK sdr. Robert, serta Perwira dan Bintara Polsek Wajo.
 
Kakorbinmas dalam sambuntannya lebih dulu mengapresiasi terhadap Polsek Wajo yang dinilai masalah ini dapat dimusyawarahkan dan dimediasi oleh Bapak Kapolsek, kepada Bapak Robert.
 
“Saya berterimakasih karena telah legowo dan meminta maaf, intinya kita harus mengedepankan mediasi secara kekeluargaan,” ungkap Kakorbinmas.
 
Kendati demikian juga sebelum meninggalkan Polsek Wajo melakukan pemberian cindera mata dari Kakorbinmas Polri kepada Kapolsek Wajo.
 
Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan bahwa peran petugas Satuan Pengamanan (Satpam) sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat mereka bertugas.
 
Menurutnya, tugas mereka merupakan perpanjangan tugas Polri dalam menjaga kamtibmas, khususnya di lingkungan tempat mereka (Satpam) bekerja.
 
“Peran Satpam sangat penting dalam menjaga kamtibmas sebagai perpanjangan tugas Polri di lapangan,” imbuhnya.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top