Kronik polri

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Polri dan PNS Polres Jember

JEMBER – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polri sebagai garda terdepan bersama Instansi terkait dalam penanggulangan Covid-19, ikut serta mensukseskan program Pemerintah sebagai vaksinator di pertengahan bulan februari 2021.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Polri dan PNS Polres Jember tersebut diselenggarakan di Gedung Bhayangkara Jl. PB. Sudirman Jember, Kamis (25/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H., Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, S.H., S.I.K., M.Med.Kom., Dyah Kusworini (Kadinkes Kabupaten Jember), dan para Kabag, Kasat, Kasi, PJU Polres Jember serta 450 Anggota Polri dan PNS Polres Jember, beberapa Petugas dari Puskesmas Patrang, Puskesmas Banjarsengon dan Petugas dari RS Bhayangkara Lumajang.

Seluruh penerima vaksinasi wajib melakukan pendaftaran, regristrasi, skrining, dan setelah penyuntikan vaksin dilakukan observasi.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi

Selain vaksinasi harus tetap melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. tetap terapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas dan interaksi. (Sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top