Kronik polri

Di Wilayah Hukum Polsek Ganeas, Akan Terapkan Sanksi Perbub No,5 dalam Operasi

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolsek Ganeas pada hari ini tengah melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker, Penerapan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan sesuai dengan Penegakkan Perbub No. 5 Tahun 2021,.

Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Sumedang yang bertempat di Wilayah Hukum Polsek Ganeas Polres Sumedang Kabupaten Sumedang tepatnya di Depan Kantor Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang. Jumat (26/02/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP Kecamatan ganeas ( Anggota Polsek Ganeas, Anggota Koramil 1001 Sumedang, serta Anggota Sat Pol PP Kecamatan Ganeas) dengan kekuatan personil sebanyak 6 ( Enam ) orang.

Untuk hasil dari pada pelaksanaan giat tersebut yakni diberikan sanksi Administratif kepada pelanggar protokol kesehatan sesuai peraturan bupati sumedang No. 5 tahun 2021.

Lokasi / sasaran kegiatan Patroli dan Ops Yustisi tersebut yaitu di Wilayah Hukum Polsek Ganeas Polres sumedang Kab. Sumedang sambil melakukan woro-woro kepada warga masyarakat dan menekankan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker sesuai Perbub Kab. Sumedang No. 5 tahun 2021 tentang pengenaan administrasi pengenaan sangsi terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan AKB dalam penangana Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Langkah Penerapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut yaitu,

  • Mengingatkan/menegaskan kembali bahaya penyebaran virus Covid – 19, sehingga diarahkan untuk tidak melakukan kerumunan massa, mengurangi aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan Masker, cuci tangan dan menerapkan Physical Distancing.
  • Sosialisasi kepada Warga Masyarakat Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang tentang pemberlakuan Perbup No.5 Tahun 2021 tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan AKB dalam penanggulangan Covid-19.

Bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli Gabungan merupakan Sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang tersebut dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ganeas Polres Sumedang dengan selalu membiasakan protokol kesehatan sesuai Perbup No.5 tahun 2021. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top