Kronik polri

Kapolres Barru Sambangi Bayi Penderita Hidrofelus, Isak Tangis Sang Keluarga Pecah

BARRU – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Bayi penderita hidrosefalus yang sempat viral dimedia sosial mendapat perhatian Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto. Dia dikunjungi langsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)
Ruang ICU RSUD Barru.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto didampingi Kasat mengaku iba setelah melihat kondisi bayi Putra berusia 2 tahun lebih ini yang berjibaku dengan penyakit yang dideritanya. Putra kata dia, terbaring lemas akibat penyakit hidrosefalus yang menyerangnya.

Polri nomor satu Barru ini pun usai melihat Bayi Putra sembari berbincang dengan ibunda Putra Ariansa, pihaknya mendengarkan langsung keluh kesah sang ibunda Putra.

Dengan mata berkaca-kaca Kapolres berbalik mengarahkan pandangannya ke arah bayi Putra. Dirinya pun memberi semangat sang Ibunda Putra agar tabah dalam menghadapi cobaan dihadapi keluarganya.

Sebelum meninggalkan lokasi, pada Senin (22/2/2021) Kapolres menyerahkan tali asih dari Ketua Bhayangkari Cabang Barru dan tali asih guna biaya pengobatan Putra, penyerahan tali asih itu membuat sang ibu Putra terkejut.

Pasalnya dirinya tak pernah menyangka jiwa ada sosok perwira dua bunga melati dipundaknya itu menyambanginya dan memperhatikannya. Isak tangis sang keluar putra pun pecah lantaran cukup salut kedatangan polri nomor satu Barru itu yang menyita waktunya menyambanginya.

“Saya merasa bangkit dari rasa gundah menyelimuti selama ini. Dan semoga anak saya pun mendapat perlindungan sang halid. Dan saya sangat berterima kasih pada Pak Kapolres dan Istri serta personelnya yang datang menyemangati kami dan menyerahkan tali kasih pada kami. Semoga beliau selalu dalam lindungan sang kuasa dan amanah dalam tugas negara,” ujar sang ibunda bayi Putra.

Sementa itu Kapolres, menyampaikan juga kepada pasien lainnya untuk sabar dalam penyakit dideritanya, selain itu ia juga menyampaikan pengunjung rumah sakit untuk tidak lengah disiplin protokol kesehatan.

“Semoga bantuan tak seberapa ini dapat dipergunakan sebaik- baiknya untuk biaya pengobatan anak kita Putra. Dan semoga bisa bermanfaat buat putra yang sedang terbaring koma. Kami doakan semoga ananda Putra cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya,” ujar Kapolres.

Kendati demikian tak lepas dari jurnalis, ia mengatakan bahwa pihaknya mengunjungi bayi Putra sebagai bentuk empati untuk warga khususnya warga Barru yang sangat membutuhkan.

“Olehnya itu kami Polres Barru memberikan bantuan biaya pengobatan Putra. Nah hal ini sebagi bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan, semoga saudara-saudara kita lainnya juga dapat menysihkan rezekinya buat Ananda Putra,” imbuhnya.

Diketahui jika penyakit Hidrofelus merupakan menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dalam keterangan rilisnya, Selasa (23/2/2021), menyampaikan bahwa Kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya melalui program kegiatan peduli sesama sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Kabid Humas juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolres Barru untuk memberikan bantuan kepada warganya yang sedang menderita penyakit.

”Kami selalu mendorong para personil untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga ditiru oleh personil lainnya,” imbuhnya. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top