Kronik polri

Kapolda : Tim Wasrik BPK RI Diharap dapat Memberikan Masukan yang Berguna

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, mengunjungi Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel Kota Makassar, Senin (22/02/2021)

Kedatangan Tim yang dipimpin Puji Arisandi, S.E., bersama 6 anggota diterima Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam didampingi para pejabat utama Polda Sulsel

Kapolda Sulsel menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik BPK-RI di bumi Anging Mamiri, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan harapan semua rangkaian tugas di Polda Sulsel dapat berlangsung dengan lancar,” kata Kapolda.

Ia mengatakan, kegiatan Wasrik ini merupakan salah satu fungsi yang melaksanakan tugas Polri.

“Dengan melaksanakan Wasrik dapat diukur tingkat efektivitas, efisien, produktivitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan- satuan Polri, dengan kata lain melalui giat wasrik kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar,” papar Kapolda.

Selain itu kata dia, Wasrik juga merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Polda Sulsel untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan,” ucapnya dalam rilis diterima, Rabu (24/2/2021)

Ia berharap Tim Wasrik BPK RI kiranya dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat terutama bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulsel beserta jajarannya.

Dijadwalkan, Tim Wasrik ini akan melaksanakan tugasnya terhitung mulai 22 Februari sampai 05 Maret 2021, dan akan melakukan pemeriksaan di seluruh Satuan Kerja Polda Sulsel dan seluruh Satuan Kewilayahan. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top