Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Membangun Kesadaran Hukum Kaum Muda Milenial, Kejaksaan Lakukan Kegiatan Goes To School

Sebagai Penjabaran Jaksa Masuk Sekolah

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Untuk memahami tentang hukum, perundang-undangan, dan turunannya. Seluk beluk tugas pokok dan fungsi Kejaksaan, maka perlu adanya edukasi atau pemberian materi serta penjelasan kepada generasi bangsa.

Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek, Dawiyah, SH., MH., melakukan kegiatan goes to school di SMAN 2 Trenggalek, Selasa (23/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, di ikuti oleh siswa dan siswi SMAN 2 Trenggalek, baik dari kelas X dan XI.
Hadir pula, Kepala SMAN 2 Trenggalek, Drs. Sugeng Riyono, MPd., beserta Guru Pembina Osis, Pengurus Osis, dan Pimpinan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMAN 2 Trenggalek.

Dengan menjaga protokol kesehatan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah pun diselenggarakan.

Pertimbangan memilih SMAN 2 Trenggalek sebagai tujuan Jaksa Masuk Sekolah adalah sekolah ini sebagai salah satu sarana pendidikan favorit di Kabupaten Trenggalek.

“Ini adalah kegiatan pertama Jaksa Masuk Sekolah di tahun 2021. Sebagai penambah pengetahuan bagi siswa-siswi, terutama mengenai seluk beluk produk hukum, undang-undang, dan turunannya,” jelas Dawiyah, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek.

Antusiasme siswa-siswi SMAN 2 Trenggalek dalam menyimak penjelasan dari aparat Kejaksaan Negeri Trenggalek tersebut, sangatlah luar biasa.

Mereka berkali-kali mengajukan pertanyaan, ketika diberikan kesempatan bertanya, setelah diberikan rangkaian materi.

Dengan sabar dan gamblang, pemateri dari Kejaksaan Negeri Trenggalek, menjawab satu per satu pertanyaan yang diajukan oleh peserta kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

Sugeng, Kepala SMAN 2 Trenggalek, mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dan terhormat karena SMAN 2 Trenggalek sebagai tujuan tempat pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek.

“Sebagai Penanggungjawab sekaligus Kepala Sekolah di SMAN 2 Trenggalek, saya merasa bangga. Karena dengan kegiatan ini, siswa-siswi, tenaga pendidik, hingga mereka yang terlibat dalam perhelatan, banyak mengetahui produk hukum, undang-undang, beserta turunannya. Terlebih penting lagi adalah kesadaran hukum di kalangan dunia pendidikan, terutama siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa.”

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, untuk menggugah serta menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat, terutama di kalangan pelajar,” pungkas Dawiyah.

Diakhir kegiatan, diadakan foto bersama sebagai kenang-kenangan serta wujud syukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah pada tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek, Jawa Timur.

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top