Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pembukaan PPA Peradin Jatim Angkatan X Tahun 2021 di Hotel Sahid Surabaya

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bertempat di Hotel Sahid ruang Anjasmoro Surabaya BPW Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN ) Jatim menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) angkatan ke X yang diikuti oleh 28 peserta calon advokat baru, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan PPA saat ini dilakukan secara offline dan online.

Maryanto, S.H, M.H yang merupakan ketua pelaksana PPA menyampaikan bahwa PPA merupakan media untuk menyiapkan Advokat agar memiliki kualitas dan kapasitas dengan tetap berpegang teguh pada kode etik profesi.

Mengingat Advokat adalah salah satu profesi mulia karena memperjuangkan keadilan berdasarkan peraturan perundangan yang telah telah ditetapkan. Ujar nya

Terbukti bahwa dalam pelaksanaan PPA angkatan X ini para peserta sangat antusias dan bersemangat.

Terselenggaranya PPA angkatan X menunjukan bahwa Peradin terus berkomitmen mencetak advokat handal dengan berpegang teguh pada nilai-nilai moralitas dan mendahulukan pendekatan yang berkeadilan.

Karena Peradin telah menentukan prestigenya yaitu “penegakan hukum berdasarkan keadilan” dan menghasilkan advokat yang mandiri, berwibawa dan profesional

PPA yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu selama 7 kali Pertemuan

Pemateri berasal dari internal Peradin yang merupakan Advokat juga praktisi dan akademisi dengan memiliki kapasitas dan pengalaman dalam dunia hukum

Pendidikan profesi Advokat kali ini super sekali dengan Hadirnya pemateri yaitu Ketua umum Peradin, DR Firman Wijaya SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Dr Herri Swantoro SH MH, Hakim Tipikor Ad Hoc Pengadilan Tipikor, DR Lufsiana Abdullah SH MH, Hakim Pengadilan Agama dan para advokat senior.

Di awali dari materi sejarah organisasi advokat Peradin, dimana organisasi Advokat pertama di Indonesia Persatuan Advokat Indonesia yang disingkat Peradin, berdiri pada tanggal 30 Agustus 1964, dilanjutkan Kode etik, hukum perdata sampai dengan hukum tindak pidana dll.

Sementara itu, Dewan Kehormatan DPP Peradin Samuel Kikilaitety, S.H,M.H berharap dengan diadakannya pendidikan profesi advokat oleh DPW Peradin Jawa-Timur ini bisa menjadi pioneer daerah lainnya untuk dapat membuka pendidikan advokat.

Sampai saat ini Peradin se- Nusantara sudah mencapai lebih dari 3.000 anggota dan semoga setiap tahun bisa bertambah. Ujarnya (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top