Liputan Lintas Nasional

Bangun Kantor PWNU Sumsel, KH Said Aqil Ucapkan Terima Kasih ke Dodi Reza

PALEMBANG – persbhayangkaraid SUMATERA SELATAN

Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal berkantor di wilayah Jakabaring. Pembangunan ini turut dibantu oleh Mustaysar PWNU Sumsel, salah satunya Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Diketahui, pada era kepemimpinan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang juga Mustasyar PWNU Sumsel, PWNU Sumsel juga turut diberi bantuan lahan seluas 10 hektar untuk direncanakan membangun Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumsel.

Hal ini diketahui setelah Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi MPdI saat melaporkan rencana pembangunan kantor PWNU Sumsel ke Ketua Umum Pimpinan Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Sirodj MM di kediamannya Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

“Saya berterimakasih banyak kepada seluruh Tokoh NU yang telah berkontribusi dalam kemajuan NU di Wilayah Sumsel,” ucap Prof Dr KH Said Aqil seperti dilansir dari website resmi nusumsel.or.id

Menurutnya, Mustasyar PWNU Sumsel punya kontribusi nyata untuk selalu memajukan NU dan memperhatikan warga NU. “Salah satunya Pak Bupati Dodi Reza, yang selalu konsisten memperhatikan NU terutama di Sumsel,” ujarnya.

Dalam silaturahmi tersebut KH. Amiruddin Nahrawi melaporkan akan membangun kantor PWNU Sumsel di Jakabaring dimana Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin turut andil dalam wujud pembangunannya.

“Pembangunan kantor juga dibantu oleh Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe yang juga sebagai mustasyar PWNU Sumsel yang telah memberikan lahan dan Ketua DPD Partai PDIP Sumsel Giri Ramanda yang juga sebagai mustasyar PWNU Sumsel, serta seluruh tokoh Sumsel yang akan ikut berkontribusi dalam pembangunan kantor tersebut,” ungkap Cak Amir.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang juga Mustasyar PWNU Sumsel mengaku, sudah menjadi kewajiban dirinya membantu melengkapi kebutuhan warga dan pengurus PWNU Sumsel.

“Saya dengan NU tidak bisa dipisahkan, Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan warga dan pengurus NU siap saya tampung dan bantu,” ucap Dodi Reza yang merupakan Cucu Pendiri NU Sumsel Noerdin Pandji.

Lanjutnya, dirinya akan terus bersinergi dan bersama-sama warga dan pengurus NU untuk memajukan daerah terutama di Kabupaten Muba. “NU akan selalu disamping saya dalam memajukan daerah dan merealisasikan kebutuhan warga masyarakat terutama saat ini di Kabupaten Muba,” pungkasnya.(Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top