Kronik polri

Eksekusi Rumah Warga di Perum Delta Puspa Ngingas

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini tanggal 17/02/2021 telah terjadi pengeksekusian rumah warga inisial Ivo purbo prabowo di perum delta puspa no 71 Delta Sari Desa ngingas Kecamatan Waru,yang dilakukan oleh Juru Sita Pengadilan Negeri Sidoarjo,diduga pemilik diperingatkan beberapa surat dari PN Sidoarjo tidak di gubris.

“Eksekusi dibantu kekuatan dari PN Sidoarjo 10 personil,jajaran Polresta Sidoarjo 35 personil,Koramil Waru 10 personil,anggota Sat Pol PP Kecamatan Waru,hadir pula Forkopimka Waru dalam eksekusi,Camat Pj Waru,Kapolsek Waru Kompol Anwar sujito SH,dan Danramil Waru Kapt inf Kabul Ismanto.

Kronologis,eksekusi rumah Ivo purbo prabowo sempat diwarnai ricuh dan ada perlawanan dari sekeluarga karena tidak mau keluar dan tidak mau mereka rumahnya di sita oleh Juru Sita PN Sidoarjo,debitur tersebut/pemilik rumah telah menunggak pembayaran angsuran di Bank CIMB (Climb Niaga) tidak bisa membayar angsuran tersebut,hingga jatuh ke pemenang lelang ke Pengacara Davy Hindranata SH,MH.

Lebih lanjut Davy H menjelaskan,awal pertengahan tahun kemaren juni kliennya mendapat aduan tentang kasus perdata lelang rumah, hingga pemilik rumah sudah didatangi beberapa kali untuk pengimbauan namun pemilik tidak koperatif,dan tim kuasa hukum dari Davy H juga mendatangi lagi untuk mediasi serta nantinya akan memberi kompensasi sebelum ada eksekusi tapi pemilik rumah tersebut juga tidak koperatif,ia bilang mau mencari kontrakan sendiri tetapi hasilnya cuma ngomong saja hingga hari ini sampai pada titik pelaksanaan eksekusi hasil dari pemenang gugatan ke PN Sidoarjo,pungkasnya.

Tim juru sita PN Sidoarjo Sambodo menyampaikan kepada awak media tentang kegiatan eksekusinya hri ini yang berlangsung,berdasarkan penetapan Ketua PN sda no/40/Eks.BI/2020/PN.sda,atas nama Andika prabowo melawan Ivo purbo prabowo,semenjak tanggal 15/02,dan diserahkan ke pemenang lelang/pemohon eksekusi,alhasil eksekusi tersebut berjalan lancar dan aman,pungkasnya. (sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top