Kronik polri

Polsek Katingan Hilir Amankan Pemakaman Jenazah Warga Terkonfirmasi Positif

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Proses pemakaman jenazah pasien yang terpapar Covid-19 wajib dilakukan dengan prosedur khusus. Tak hanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi juga pasien yang berstatus dalam pengawasan (PDP) juga wajib menggunakan protokol kesehatan dalam proses pemakamannya.

Kemarin malam, salah seorang tokoh masyarakat dinyatakan meninggal dunia di RS Mas Amsyar Kasongan, berdasarkan hasil SWAB PCR yang di keluarkan pada tanggal 13 Februari 2021 yang bersangkutan positif terpapar Covid-19, sehingga proses pemakamannya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.,M.H bersama anggota melakukan koordinasi bersama tim Satgas Covid-19 untuk bersama – sama melaksanakan prosesi pemakaman jenazah menggunakan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi pada pagi harinya, Kapolsek Katingan Hilir mengatakan kehadiran Polri dalam kegiatan pemakaman tersebut untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin saja terjadi, sepeti halnya penolakan oleh pihak keluarga, kerumunan masyarakat dan memastikan protokol kesehatan pada saat pemakaman benar – benar dilaksanakan. Senin (15/02/2021) Pukul 08.00 WIB

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan sejak jenazah masih berada di RSUD Mas Amsyar untuk mengantisipasi jika ada masyarakat yang hendak melayat mengingat pasien yang meninggal adalah seorang tokoh masyarakat. Sejauh ini pihak keluarga menyetujui proses pemakaman menggunakan protokol kesehatan Covid-19, namun rangkaian kegiatan tetap dilakukan pengamanan dan berjalan dengan aman dan kondusif”, jelas Kapolsek .(isn/mal-4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top