Liputan Lintas Nasional

Peringati HPN ala Wartawan Muba, Gelar Yasinan Hingga Tausyiah

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Hari Pers Nasional (HPN) yang juga bertepatan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi momentum yang sangat dimanfaatkan dengan baik oleh para jurnalis di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Setelah beberapa waktu lalu, para jurnalis yang tergabung dalam organisasi PWI Muba gelar potong tumpeng bareng Dinas Kominfo Muba, Selasa (16/2/2021) para jurnalis di Muba masih euforia memperingati HPN dan HUT PWI melalui kegiatan rohani yakni menggelar kegiatan baca Yasin hingga mendengarkan Tausyiah.

PWI Kabupaten Muba dikomandoi Herlin Kosasi SH patut menjadi contoh insan pers yang selalu mendukung program pemerintah dalam membangun umat berbasis agama di kabupaten Muba.

Ketua PWI Muba, Herlin Kosasi SH mengatakan bahwa kegiatan yasinan ini selain mengucapkan rasa syukur dalam memperingati HPN, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota PWI Muba melaksanakan tugas.

“Dan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antara anggota, masyarakat, dan Pemkab Muba,” ungkapnya.

Herlin juga menyatakan, walaupun tengah berada di tengah-tengah masyarakat, pihaknya masih terus berada di tengah masyarakat. Berusaha menyesuaikan zaman dan tetap menjaga idealisme dalam menjalankan perannya dan terus menjaga kekompakan seluruh anggota.

“Kegiatan yasinan ini akan kita laksanakan 4 kali dalam setahun. Diharapkan giat yasinan dapat meningkatkan iman dan taqwa sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Dan semoga PWI Muba terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan terus mendukung program pemerintah dalam membangun daerah,”ungkapnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP yang diwakili Kabid Komunikasi Publik, Yettria SKM MSi menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PWI Muba dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan mendukung pemerintah membangun kabupaten Muba.

“Jadi, tidak hanya euforia semata para jurnalis di Muba ini merayakan HPN, tetapi juga ada nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ya salah satunya kegiatan membaca yasin bersama dan Tausyiah,” ujar Yettria.

Menurutnya, inisiasi rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam PWI tersebut juga menunjukkan bahwa PWI sinergi mendukung program Pemkab Muba dalam realisasi Membangun Umat Berbasis Agama

“Sinergi ini akan terus dieratkan, bahkan ditingkatkan dalam rangka untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” tandasnya.

Acara dihadiri BKPRMI Muba Ustadz Murjaya, Dewan Penasehat H Firdaus Marvel, Kabag Umum Setda Muba Seprizal SE MSi, dan seluruh anggota PWI Muba. (Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top