Kronik polri

Dengan Adanya Kampung Tangguh Diharapkan Kesadaran Masyarakat Harus Tumbuh

PANGANDARAN – peesbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Cimerak membentuk kampung tangguh lodaya di Desa Sukajaya. Pembentukan kampung tangguh ini dilakukan di Aula Kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (16 Februari 2021).

Kapolsek Cimerak AKP Budi Purwanto mengatakan, pembentukan kampung tangguh lodaya di Desa Sukajaya merupakan implementasi program pemerintah pusat khususnya Polda Jabar dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi. Sebab kemandirian sangatlah dibutuhkan dalam menjaga kelangsungan hidup dimasa pandemi.

“Di kampung tangguh lodaya Desa Sukajaya terdapat beberapa ketangguhan masyarakat, mulai dari bidang ekonomi, kesehatan, hingga keamamanan. Ini menandakan bahwa warga masyarakat disini mandiri dan tangguh menyukseskan program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19,” kata Kapolsek.

“Saya harap adanya kampung tangguh ini kesadaran masyarakat dapat tumbuh dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Kapolsek pun menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni selalu menerapkan 5M, dan Pola Hidup Bersih Sehat,” pungkasnya.
Deded,Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top