Kronik polri

Polres Tana Toraja Sasar Pasar Jadi Bermasker

TANA TORAJA – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu kembali turun melakukan aksi bagi bagi masker, setelah membuat pasar Makale bermasker, sasaran kali ini Kapolres dan jajarannya menyisir
Pasar Pondingao yang terletak di pelosok Bumi Lakipadada, Kecamatan Masanda perbatasan Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa.

Dikawasan pasar inipun juga Bah di ‘sihir’ semua pedagang dan pengunjung mereka bermasker. Bahkan, penduduk wilayah lokasi tersebut juga diberi masker.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu mengatakan, pihaknya turun ke pasar tradisional pada Sabtu (13/2/2021), upaya merubah perilaku masyarakat lebih peduli menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Seperti sebelumnya kami telah membagi-bagi masker di pasar Makale, dipasar itu pedagang dan pengunjung, mereka semua bermasker. Kini kami melakukan aksi serupa di Pasar Pondingao. Kami bersama stakeholder Ketua DPRD Tana Toraja Wellem Sambolangi dan Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa,” beber Kapolres, Minggu (14/2/2021)

Dia melanjutkan personel Polres Tana Toraja sendiri yakni Kasat Sabhara, AKP Gunarni Mundi, Kasat Intel AKP Slamet Paryanto, personil Tim Mobile Covid -19, dan sejumlah personil lainnya turut bersama-sama membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga pasar Pondingao.

“Ada 3000 masker dan 1000 hanstanizer sekejap habis terbagi sebab antusias masyarakat dan pengunjung pasar yang bergembira mendapatkan pembagian secara gratis tersebut. Dan pihaknya menjadi magnet tersendiri bagi warga pasar pondingao, mengimbau warga untuk mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M,” ujarnya.

Menurutnya dengan kepatuhan warga dengan protokol kesehatan tentunya akan mampu memutus penyebaran covid -19.

“Kami imbau bahwa dengan kepatuhan kita dengan protokol kesehatan ini maka akan berhasil jika bapak ibu semua mampu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker, mencuci tangan setiap saat, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas aktifitas di luar rumah yang tidak perlu,” katanya mengimbau

Kapolres mengungkapkan jika di wilayah Kecamatan Masanda, khususnya daerah pasar pondingao dan sekitarnya, masih steril dari penyebaran covid.

“Tidak ada warga yang terkonfirmasi di daerah Pasar Pandingao, dengan cara humanis ke warga pedagang dan pengunjung. Kami juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih serta mengimbau untuk tetap menjaga hal tersbeut dengan cara disiplin mematuhi Prokes,” ucap Kapolres lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, yang juga merupakan tokoh masyarakat masanda, mengapresiasi kehadiran Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, ditengah tengah masyarakat Masanda.

“Atas nama masyarakat Masanda dan Mamasa Saya, Welem Sambolangi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolres Tana Toraja yang berkesempatan hadir ditengah masyarakat Masanda, kemudian memberikan kepedulian, tanggung jawab dan perhatian pada kesehatan masyarakat, untuk itu kepada segenap masyarakat Masanda, mari patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top