Kronik polri

Program Unggulan Polres Kupang Manfaatkan air Berlimpah Tanam Padi dan Budidaya Ikan

KUPANG – persbhayangkara.id NTT

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung SH SIK MSi,
kembali memanfaatkan lahan kosong di belakang Mako Polres Kupang untuk di tanami padi Ciheran yang memiliki keunggulan dan kualitas tinggi.

Pengelolaan lahan kosong yang di tanami padi Ciheran belakang kantor Polres kurang, seluas lebih kurang 2,1 hektare dilakukan oleh Anggota yang tinggal di perumahan dinas Polres dibantu warga sekitar dengan menggunakan salah satu alat bantu pertanian seperti traktor dalam pengelolaan lahan.

Selain ditanami padi Ciheran dan tanaman holtikultura ,Polres Kupang masih memiliki program unggulan lain yaitu pembudidayaan ikan nila, mujair dan ikan gabus yang di tebar di ketiga kolam yang ada di lahan milik Polres.

Semua program yang dilaksanakan oleh Polres Kupang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Personil sejalan dengan program pimpinan Polri yaitu pemanfaatan lahan kosong milik Polri untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian

Selain menambah kesejahteraan bagi Anggota dan Bhayangkari, hasil panen padi maupun ikan akan diberikan kepada masyarakat di sekitar guna membantu keperluan mereka khususnya terkena dampak Covid-19
Polres Kupang juga memberikan edukasi dan motivasi masyarakat sekitar dalam pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif ,misalnya penanaman sayuran.
Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan cenderung mengalami peningkatan,pemerintah membatasi kegiatan masyarakat, dengan mengharuskan kita lebih banyak berada di rumah,memakaia masker,menjaga jarak, menghindari kerumunan,membatasi mobilitas serta interaksi.
Pemanfaatan dan pengelolaan lahan sekitar tempat tinggal, bisa menjadi satu solusi dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga, terlebih tahun ini air berlimpah dengan intensitas hujan yang tinggi .Mari kita manfaatkan sebaik baiknya. “Ungkap Kapolres.

(Yustaf Siki/Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top