Kronik polri

Kasat Binmas Polres Majalengka Pimpin Upacara Pembukaan dan Pengukuhan Krida Saka Bhayangkara

Kwartir Cabang Majalengka

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, mewakil Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi memimpin Langsung Upacara Pembukaan Dan Pengukuhan Sekaligus Pelantikan Krida Saka Bhayangkara Angkatan 1 Kwartir Cabang Majalengka Tingkat Polres Majalengka, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh KBO Binmas, Para Binmas Polres Majalengka, Pamong Saka Bhayangkara, Anggota Sat Binmas yang menjadi Instruktur, 26 anggota baru (Pramuka) Saka Bhayangkara terdiri dari 12 Perempuan dan 14 Laki saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi menyampaikan arahannya bahwa kegiatan Saka Bhayangkara ini merupakan refleksi dan manifestasi dan tanggung jawab Polres Majalengka untuk mempersiapkan kader kader pemimpin bangsa disegala lini baik itu civil society, pemerintah, militer ataupun lainnya.

“Kegiatan ini adalah refleksi dan manifestasi dan tanggung jawab Polres Majalengka dalam mempersiapkan pemimpin bangsa,” Pramuka merupakan salah satu dasar pendorong anak-anak menjadi pemimpin- pemimpin yang baik. ucap Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.

Selain itu, Pramuka salah satu bentuk membangun fortopolio di era digital saat ini, dan disini akan mendapat krida-krida khusus tentang ilmu kepolisian diantaranya penegakan hukum pelayanan masyarakat seperti TPTKP (tindak pidana tempat kejadian perkara) dan penanganan kecelakaan lantas.

Kasat Binmas juga berpesan dalam pelaksanaan Diklat agar diikuti sungguh-sungguh, utamakan keselamatan, semoga menjadi orang sukses dan menjadi pemimpin yang mengawaki indonesia di masa depan. Ungkap Kasat Binmas AKP Rudy.

Kegiatan Ini merupakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar dalam rangka rekrutmen anggota Saka Bhayangkara Baru. Dalam kegiatan ini anggota Saka Bhayangkara akan mempelajari Ilmu Kepolisian termasuk mempersiapkan untuk membantu Kegiatan Kepolisian.

Diakhir amanatnya, Kasat Binmas menyampaikan dalam masa PPKM mikro ini kami mengimbau kepada anggota Saka Bhayangkara khususnya, mari disiplinkan dengan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Untuk apa, ya untuk kita bersama yaitu agar pandemi ini cepat berakhir,”pungkasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top