Kronik polri

Rel Kereta Api Ditargetkan Rampung Pada Tahun 2024

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Polri siap mendukung proyek pembangunan strategis Nasional di Sulsel. Hal tersebut dikemukakan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Provinsi Sulawesi Selatan di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (10/2/2021)

Dalam rapat tersebut beberapa agenda yang di bahas salah satunya proyek rel kereta api Makassar – Pare-pare.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra mengatakan bahwa Polri siap mendukung. Namun demikian kata dia, Polri membutuhkan informasi ketika menuai kendala.

“Kami (Polri Polda Sulsel), siap mengawal dan mendukung Program PSN ini. Tapi sebelumnya kami memohon kepada pihak terkait jika ada kendala. Kami membutuhkan informasi terkait proses penegakan hukum di perlukan. Olehnya itu diharap melapor lebih dulu sesuai prosedur yang berlaku, agar kami tahu bahwa terjadi masalah dan kami dapat bekerja sesuai SOP saat turun ke lapangan,” ujarnya dalam keterangan rilis diterima, Kamis (11/2/2021)

Diketahui, Pembahasan Proyek Rel Kereta Api ini menjadi perhatian pembahasan dalam rapat tersebut. Dikarenakan, proyek yang di mulai pada beberapa tahun lalu harus berprogres pada Beberapa tahun kedepan dan akan di targetkan rampung pada tahun 2024.

Sementara itu, Deputi Satu Kepala Staf Presiden Bidang Infrastruktur, Energi, dan Investasi, Febry Calvin Tetelepta mengatakan, proyek Pembangunan Nasional kata dia, harus dipastikan rampung sesuai target dan akan di laporkan ke Presiden.

“Dalam PSN ini, Polri adalah bagian dari pengamanan objek vital Pembangunan Nasional. Proyek Rel kereta Api 2024 harus tuntas, langkah pertama Presiden dalam PSN adalah membuat kontrak dengan sinovac (vaksin), agar dalam proses pembangunan Nasional, tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, agar lancar dan tanpa hambatan karena kita berada di tengah Pandemi covid 19,” tuturnya.

Seluruh pihak terkait sambungnya, harus ambil andil bekerja, berpartisipasi agar PSN ini berjalan sesuai progres dan target.

“Terkhusus Pihak Kepolisian baik dari tingkat Polda Maupun Polres hingga Polsek yang terlibat harus bekerja Extra karena banyak hal teknis dalam PSN tersebut,” kata Deputi satu.
(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top